Ternyata Ada Rumah Anggota Polisi Tak Layak Huni, Begini Respon Wadirkimsus Polda Banten

Dprd ied

SERANG – Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Wadirkimsus) Polda Banten AKBP Sigit Haryono menyambangi rumah anggota Polda Banten yang ternyata tak kayak huni, Kamis (15/6/2023).

Diketahui rumah tidak layak huni milik Eko Purwono berpangkat Bripka, bertempat tinggal di Lingkungan Mayabon, RT 03/06, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Selama 7 tahun terakhir sejak ditugaskan di Mapolda Banten usai pindah dari Polres Pandeglang, Bripka Eko bekerja keras untuk membeli rumah yang sekarang ditempati bersama istri dan kedua anaknya.

“Ada aja yang bocor, tapi alhamdulilah yang penting udah bisa istirahat itu juga cukup,” kata Bripka Eko Purwono yang bertugas di bagian Logistik Polda Banten ini kepada media.

Bripka Eko terus menceritakan kondisi rumahnya, bahwa penyangga atap rumah sudah mulai lapuk di makan usia.

Menurut informasi, rumah yang dia tempati sudah lama tidak dilakukan perbaikan secara menyeluruh.

dprd tangsel

Selain menjalankan tugas pengabdiannya di kepolisan Banten. Eko juga beternak unggas jenis ayam untuk memenuhi kebutuhannya selain dari gaji yang diterima.

“Dulu sempat ternak burung puyuh, tapi berat pakannya, akhirnya sekarang belajar ke ayam,” imbuhnya.

Wadirkrimsus Polda Banten AKBP Sigit Haryono meninjau langsung kondisi rumah Bripka Eko.

Ia yang kurang lebih sudah 13 tahun bertugas dan mengabdi untuk negara itu mengaku kaget kediamannya didatangi perwira menengah bersahaja tersebut.

“Kaget juga Pak Wadir tahu-tahu datang langsung ke sini. Enggak nyangka kalau ada kunjungan seperti ini,” tutupnya

Sementara itu, Wadirkrimsus Polda Banten, AKBP Sigit Haryono mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 77, Polda Banten melaksanakan program bedah rumah untuk anggota Polri.

“Ada tiga rumah yang kami renovasi, di Kota Serang dan di Kabupaten Lebak, Nah satu diantaranya Bripka Eko. Insya Allah 28 Juni 2023 selesai, dan semoga bermanfaat” kata Perwira Polri mantan penyidik KPK yang jago bermain bola ini. (*/Rizal)

Golkat ied