WH Ada di Pihak Andra Soni-Dimyati, Akademisi: Semakin Mendominasi Kekuatan

TANGERANG – Akademisi Universitas Muhammadiyah Tangerang, Muh Turizal Husein menilai, keberpihakan mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah dapat menambah kekuatan baru untuk koalisi Banten maju.

“Dukungan WH terhadap pasangan Andra-Dimyati diyakini semakin mendominasi kekuatan dan daya tawar dalam konstelasi Pilkada nanti. Dukungan WH ini jangan dianggap enteng dan biasa-biasa saja. Ditambah dengan pengalaman dan kapabilitas WH, keberlanjutan visi, misi dan pembangunan Gubernur sebelumnya juga kelebihan paripurna yang di miliki pasangan Andra-Dimyati,” ujarnya dalam keterangan yang diterima wartawan, pada Kamis, (11/7/2024).

Menurutnya, dengan adanya dukungan penuh dari Gubernur Banten periode 2017-2022 ini akan menjadikannya figur sentral kemenangan Andra-Dimyati Pilgub Banten 2024.

Loading...

“Dengan pengalaman Andra Soni memimpin menjadi anggota DPRD dari tahun 2014 serta ketua DPRD Provinsi Banten sejak 2019, dan Achmad Dimyati Natakusumah dua periode memimpin Kabupaten Pandeglang dan Anggota DPR RI, saya kira cukup mencuri perhatian DPP dan DPD. Kedua figur ini bukan orang yang biasa-biasa saja, mereka memiliki jiwa mutual of understanding. Apalagi kedua tokoh ini disebut-sebut memiliki track record kepemimpinan yang cukup membanggakan,” ungkapnya.

Kedua tokoh ini juga diyakini akan terus mendapatkan pinangan dan restu dari partai politik lainnya serta pihak tertentu untuk mendominasi suara dalam pilgub Banten November 2024 mendagang. Diketahui, Andra-Dimyati sudah mengantongi tiga rekomendasi partai, yakni Gerindra, PKS dan NasDem.

“Sebagian masyarakat beranggapan, ibarat buah yang baru dipetik, ini pasangan yang segar. Pasangan yang tidak dihegemoni, didominasi kekuasaan yang itu-itu saja. Pasangan yang selama ini ditunggu-tunggu, karena memang konstelasi politik di Banten saat ini sungguh dinamis,” terangnya. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien