Aktivis Sebut Nama-nama Yang Diduga Berperan Sebagai Koordinator Proyek di Pandeglang

Lazisku

PANDEGLANG – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Indonesia (AMPI), menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang. Kamis (19/4).

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, aktivis menyebutkan nama-nama eks pejabat Pandeglang yang merangkap atau sebagai koordinator proyek yang bertugas membagikan, menyalurkan dan menjual proyek pembangunan dari sejumlah SKPD misalnya dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang, yang dananya berasal dari APBD Pandeglang maupun APBN, kepada para pengusaha pengusaha atau kontraktor.

Adapun nama-nama yang disebut aktivis yang diduga sebagai Koordinator Proyek adalah, Entong Iksan, Enan Toksin, Hj Itoh, Eben. Selain itu, mahasiswa juga menyebutkan seseorang yang berperan sebagai fasilitator atau mempermudah akses para pengusaha untuk mendapatkan proyek dari para koordinator proyek.

Ks
Kpu

Maka dari itu, Aktivis meminta Bupati Pandeglang, Irna Narulita untuk tidak diam dengan praktik-praktik yang mengandung KKN tersebut.

“Bupati Pandeglang jangan diam seolah ikut serta dengan Koordinator Proyek saudara Entong Iksan, Enan Toksin, Hj Itoh, dan Eben,” beber Ahmadi dalam orasinya.

Selain mengkritisi soal koordinator proyek, Aktivis AMPI juga menyoroti sejumlah kasus yang saat ini ditangani pihak Kejaksaan Negeri Pandeglang dan mendukung pihak kejaksaan untuk bersikap sikap profesional dalam menangani kasus jangan sampai dikotori dengan kepentingan.

“Kami mendukung penuh kepada pihak yudikatif untuk terus melakukan sikap profesionalisme dalam penanganan kasus jangan sampai masuk angin dan terotak atik oleh orang yang mempunyai kepentingan,” teriaknya dalam aksi.(*/Gatot)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien