Muhammad Menempati Urutan Teratas sebagai Nama Terpopuler di Inggris

JAKARTA – Muhammad telah menjadi nama bayi paling populer di Inggris menurut situs populer untuk nama bayi dan parenting, BabyCenter. Pemeringkatan tersebut telah menunjukkan bahwa nama Muhammad telah mempertahankan posisi teratas dalam daftar selama tiga tahun berturut-turut.

Pada 2014 dan 2015, Muhammad berada di urutan teratas dalam daftar nama paling populer. Dalam pemeringkatan tersebut juga tercatat bahwa nama-nama Arab telah meraih popularitas di Inggris dari tahun ke tahun. Nama-nama Arab seperti Ibrahim, Noah, Zara, Nur, Fatima, Marium, Ahmad, Ali dan Muhammad juga masuk dalam 100 nama terpopuler pada tahun 2019.

H dayat kadin
Tabib baru

Mengikuti Muhammad, Noah berada di posisi kedua dalam daftar sementara Oliver turun dari posisi ketiga untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun. Para pengamat mengatakan bahwa nama Muhammad ditambahkan dalam daftar pada 1924 dan sejak itu popularitasnya pun menjadi meningkat.

Pada 2017, nama Muhammad menggeser nama William dalam daftar 10 nama anak laki-laki paling populer di Inggris dan Wales. Penelitian menyimpulkan bahwa nama Muhammad telah naik sebanyak 35 tingkat dalam dekade terakhir dan berada pada urutan kedelapan dan hanya dua tahun lagi untuk menjadi nama terpopuler di Inggris.

Melansir dari Globalvillagespace.com, ahli statistik dan pengamat mengatakan nama Muhammad tetap menjadi nama terpopuler bahkan jika dihitung dengan ejaan yang berbeda, seperti Muhammad dan Mohammad. (*/Tempo)

Royal Januari baru