ICMI Banten Terima Sumbangan 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

SERANG – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Banten kembali menerima sumbangan sebanyak 1 ton beras untuk disalurkan kepada warga Banten yang terdampak penyebaran virus Corona.

Kali ini sumbangan itu didapat dari komunitas gabungan yang terdiri dari Hajirocker Foundation (HRF) WProjectz, DND LABS, Scuto Serang dan Gshock Warriors Indonesia (GSWI) Serang.

“Alhamdulillah telah berhasil mengumpulkan dana untuk donasi dampak Covid-19 bagi yang membutuhkan melalui ICMI Banten,” ujar WP, selaku perwakilan dari GSWI Serang, saat dikonfimasi Fakta Banten. Sabtu, (18/4/2020).

Menurut WP, sumbangan itu merupakan hasil lelang jam tangan merk Gshock milik koleksi pribadi dan 2 buah koleksi jam tangan milik Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

Advertorial

Advertorial

“Selain dari lelang amal, juga ada dari hasil penjualan Merchandise yang hasilnya untuk Donasi ini,” tambahnya.

WP berharap, sumbangan yang diberikan untuk warga Banten terdampak Covid-19 itu bisa bermanfaat untuk yang membutuhkannya, dan juga berharap bisa memotivasi komunitas lain untuk bergerak bersama membantu program pemerintah saat pandemi ini belum berakhir.

Sementara itu, Ketua ICMI Banten Peduli, Asep Mulya Hidayat menuturkan, sejauh ini sumbangan apapun melalui ICMI Peduli yang diterima, akan dibagikan ke para para korban terdampak Covid-19 di seluruh Provinsi Banten.

“ICMI yang menyalurkannya, (sejauh ini) sudah ratusan paket dibagikan oleh ICMI untuk korban tersebut di seluruh Provinsi Banten,” terang pria yang kerap disapa Haji Rocker itu.

Selain itu, pihaknya juga akan siap membantu kepada siapapun yang ingin memberikan donasi atau bantuan kepada para warga terdampak Covid-19 melalui ICMI Peduli.(*/JL)