Muhammad Adnan Pimpin GMNI UIN SMH Banten

Loading...

SERANG – Setelah menggelar Musyawarah Komisariat (Muskom), kini Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten dipimpin oleh Muhammad Adnan Chairullah.

Adnan selaku Ketua Umum GMNI UIN SMH Banten terpilih pada periode 2019/2020 mengungkapkan komitmennya dalam memimpin GMNI setahun kedepan. Adnan juga ingin mendorong pergerakan di GMNI di tingkat pengurus cabang yang menurutnya masih belum maksimal dalam meningkatkan kapasitas organisasi.

“Perihal jangkauan yang lebih luas atau khususnya Cabang GMNI Serang merupakan hal yang patut diselesaikan, dan ini adalah upaya untuk menyelesaikan persoalan di tingkat Cabang Serang, bagaimana pun juga GMNI harus tetap berperan aktif untuk membela hak-hak rakyat,” ungkapnya.

“Semakin hari semakin tumbuh subur persoalan rakyat Banten, khususnya di Kabupaten dan Kota Serang, sehingga kesadaran ini lah yang menjadi bahan pertimbangan GMNI UIN SMH Banten untuk melakukan upaya perbaikan organisasi di Cabang Serang,” tegasnya saat dimintai keterangan oleh awak media.

Selain itu Adnan mengatakan, pada dasarnya GMNI merupakan organisasi yang konsisten untuk berjuang atas nama rakyat, sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945. Namun, kenyataan yang terjadi pada mahasiswa hari ini mahasiswa cenderung apatis dan tumpul terhadap budaya literasi.

Sankyu rsud mtq

“Maka saya pribadi akan mengupayakan agar seluruh anggota GMNI khusus Dewan Pengurus Komisariat UIN SMH Banten untuk mempertajam pengetahuannya dalam bidang ideologi dan politik,” tukas Adnan.(*/Qih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien