Remaja Masjid di Pabean Kota Cilegon Santuni Puluhan Anak Yatim

CILEGON – Sebanyak 44 Anak Yatim yang berada di Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon disantuni oleh Remaja Islam Masjid Jami’ Ridhallah Link. Gempol Wetan Kelurahan Pabean. Senin (3/6).

“Kegiatan ini sudah berjalan sejak 2018 dan akan menjadi kegiatan rutin di bulan Ramadhan agar anak-anak yatim bisa tersenyum gembira dan dapat hak yang sama dengan anak-anak yang masih mempunyai orangtua lengkap. Kegiatan dirangkai dengan ringkas serta diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Panut dengan tema keutamaan doa, dan dilanjut dengan buka puasa bersama,” ucap Sayful Bahri selaku pelaksana kegiatan.

Sayful menuturkan, acara dibuka oleh   Suwawik, DKM Masjid Jami’ Ridhallah dan dihadiri oleh Ketua Pemuda, Ketua RW, Ketua RT, Ketua Pemuda, esepuh masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda dan remaja yang ada di Link. Gempol Wetan.

Ks nu

“Alhamdulillah sebanyak 44 anak yatim dapat kami santuni, sebelumnya kami hanya bisa menyantuni di lingkungan kami saja tapi kali ini kami mencoba untuk bisa merata dalam satu kelurahan dan alhamdulillah terwujud berkat bantuan dari donator yang sudah berkenan menyisihkan sedikit rezekinya. Semoga dit mendatang bisa memberikan yang terbaik lagi agar anak yatim bisa tersenyum gembira,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DKM Suwawi mengapresiasi kegiatan pemuda yang selalu positif di lingkungannya.

“Kami mengapresiasi betul dan sepenuhnya untuk kegiatan pemuda yang kreatif dan positif apa lagi pemuda yang berjiwa sosial. Jarang pemuda yang berjiwa sosial seperti ini. Kami salut kami bangga dan kami mengapresiasi kegiatan pemuda. Semoga dit mendatang dapat memberikan yang terbaik lagi. (*/Red)

Cibeber nu