Seleksi Karang Taruna Percontohan Tingkat Provinsi Sisakan 43 Kelurahan/Desa

Lazisku

SERANG – Karang taruna provinsi Banten melakukan seleksi karang taruna percontohan di tingkat provinsi, hal ini dilakukan untuk mencari keterampilan pengurus Karang Taruna di tiap-tiap kelurahan/desa yang ada di seluruh Provinsi Banten.

Kegiatan dilakukan di salah satu hotel yang ada di kota Serang, dan dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna provinsi Banten, Andika Hazrumy. Selasa, (6/8/2019).

Andika Hazrumy menuturkan bahwa dari 1.550 Karang Taruna se-Provinsi Banten hanya 43 kelurahan/desa yang terseleksi dan akan dilanjutkan hingga 20 kelurahan/desa.

DPRD Pandeglang Kurban

“Tujuan dari pengembangan seleksi Karang Taruna Percontohan ini tidak lain untuk melihat potensi generasi muda di setiap desa di Provinsi Banten, agar kita bisa mendorong dan memberikan support untuk pengembangan kewirausahaan dan kemandirian yang ada dan mereka tawarkan,” kata Andika, yang juga Wakil Gubernur Banten.

Kpu

Selain itu, kata Andika, program ini adalah upaya untuk mengembangkan potensi yang ada di masing-masing desa/kelurahan.

Di tempat yang sama, Ketua tim seleksi Maksis Sakhabi mengatakan, seleksi Karang Taruna percontohan di tingkat provinsi merupakan kegiatan yang berjenjang setiap tahunnya, yang bertujuan untuk mencari kader-kader Karang Taruna di kelurahan/desa yang potensial.

“Kita ingin menonjolkan atau melahirkan bibit-bibit Karang Taruna yang ada di kelurahan atau desa supaya terekspos kekaryaan dan kebaktiannya,” katanya.

Kemudian, Maksis juga mengungkapkan bahwa provinsi Banten pernah memenangkan 2 kali kejuaraan di tingkat nasional pada tahun lalu. (*/Qih)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien