Smartfren Community Kabupaten Serang Gelar Teman Pintar Content Creator Academy

 

SERANG – Workshop Teman Pintar Content Creator Academy 2022 akhirnya resmi digelar mulai hari ini, Senin (17/01/2022).

Lewat lokakarya ini, kreator konten muda yang berstatus pelajar setingkat SLTA berkesempatan mengembangkan kemampuan mereka untuk membuat karya kreatif dan membagikan hal-hal menarik kepada masyarakat luas lewat media sosial.

Teman Pintar Content Creator Academy 2022 sendiri diselenggarakan oleh Smartfren Community yang berkolaborasi dengan sekolah-sekolah setingkat SLTA di Kabupaten Serang.

Dalam Teman Pintar Content Creator Academy 2022, peserta bakal dibekali tips dari para pakar di bidang konten kreator.

Tips ini termasuk bagaimana cara merancang gagasan dan ide kreatif, membuat storytelling yang menarik, hingga teknik pengambilan gambar yang baik.

Menurut Head of Community Development Smartfren, Dani M. Akhyar, workshop Teman Pintar Content Creator Academy 2022 ditujukan untuk memperkuat ekosistem digital di Indonesia sekaligus mendukung pemulihan ekonomi di daerah-daerah yang terdampak pandemi.

Program Teman Pintar Content Creator Academy 2022 berfungsi sebagai platform untuk mengatasi kesenjangan keterampilan digital di kota dengan mempersiapkan kumpulan talenta digital dan pembuat konten berikutnya.

“Lebih lanjut, kami berharap program ini dapat memperkuat komitmen kami untuk mendukung pemulihan ekonomi sekaligus menjadikan Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di Asia Tenggara,” kata Dani M. Akhyar saat acara peluncuran workshop yang digelar di Aula MA Nurul Hidayah Bojonegara, Kabupaten Serang, Senin (17/01/2022).

Ks nu

Dalam kesempatan yang sama, Leo Ikals selaku Leader Smartfren Community mengatakan bahwa di era digital seperti saat ini anak muda harus bisa mengubah tantangan menjadi peluang.

“Di masa pandemi tentunya banyak perubahan dan tantangan. Melalui workshop Teman Pintar Content Creator Academy, kami mengajak generasi muda untuk mengubah tantangan menjadi peluang, yaitu menjadi content creator #nodramanoribet. Terlebih fasilitas saat ini terbilang cukup memadai, kita bisa membuat konten keren dari sekarang dan terus mengasah kreativitas kita menjadi content creator,” kata Leo Ikals, Leader Smartfren Community Kabupaten Serang.

Acara ini diisi oleh dua pembicara yang sama-sama merupakan content creator dan pegiat literasi, yakni Leo Ikals dan Puteri Renata.

Leo Ikals merupakan content creator asal kabupaten Serang yang kebetulan juga merupakan Leader Smartfren Community kabupaten Serang.

Selain memberikan materi terkait Content Creator, ia juga meluncurkan buku terbarunya yang berjudul Berdaya Lewat Menulis.

Adapun, Puteri Renata merupakan pegiat dan founder Sahabat Literasi kota Cilegon.

Selain mendapatkan pembekalan materi lewat workshop dan coaching clinic, ratusan peserta Teman Pintar Content Creator Academy 2022 juga berkesempatan untuk berkompetisi untuk mendapatkan hadiah serta menjadi official creator Smartfren Community.

Workshop Teman Pintar Content Creator Academy 2022 berlangsung secara offline diselenggarakan pada 17-21 Januari 2022.

Setelah itu akan ada coaching clinic bagi perwakilan siswa yang terpilih dari masing-masing sekolah. (*/Ihsan)

Cibeber nu