Aksi Ratusan Warga Tuntut Perbaikan Jalan Lebak Selatan

LEBAK – Ratusan warga dari 4 desa yang tergabung dalam Barisan Muda Cilangkahan (BMC) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Rabu (13/3/2019).

Aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengawalan ketat dari Polsek Malingping, Polsek Panggarangan, Polsek Bayah, Polsek Cijaku, Polsek Banjarsari, Polsek Gunung Kencana dan juga Koramil Malingping.

Samsul Maarif, sebagai koorlap dalam orasinya menuntut agar Pemkab Lebak secepatnya membangun ruas jalan Desa Bejod-Desa Katapang sepanjang 6,9 km.

“Kami meminta agar ruas Jalan Bejod-Katapang yang sudah rusak dan hancur untuk secepatnya diperbaiki, karena sudah tidak terlihat seperti jalan Ideal dan mengakibatkan aktivitas perekonomian masyarakat terganggu,” ujar Samsul Maarif.

Sankyu ks

Samsul pun menjelaskan, bahwa Pemerintah hanya memberikan janji kepada masyarakat namun realisasinya tidak ada, ini adalah bukti pembodohan pemerintah kepada masyarakatnya sehingga pihaknya sudah tidak percaya lagi.

“Kami menganggap bahwa pemerintah saat ini telah gagal membangun Lebak selatan, karena begitu banyak ruas jalan yang ada di Lebak selatan rusak dan ancur bahkan sudah tidak terlihat seperti ruas jalan yang ideal, akan tetapi seperti kubangan kerbau dan kubangan sapi yang nampak dalam pandangan mata masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Wanasalam, Cece akhirnya menerima dengan baik para pengunjuk rasa dan melakukan mediasi bersama 6 orang perwakilan masyarakat dari empat Desa yakni Desa Parung Panjang, Desa Parungsari, Desa Katapang dan Desa Karangpamindangan .

Adapun hasil mediasi tersebut yakni, bahwa jalan Bejod-Katapang dalam proses normalisasi oleh Pemda Lebak, bahwa pihak Kecamatan Wanasalam akan menyampaikan kepada Bupati Lebak terkait degan aspirasi masyarakat yang menuntut agar perbaikan jalan Bejod-Katapang, bahwa Anggaran Tahun 2019 setelah pembangunan di jalan Cipeucang-Bejod sepanjang 4,5 Km maka pihak Pemda Lebak akan fokus ke pembangunan Bejod-Katapang, bahwa masyarakat percaya kepada Kecamatan Wanasalam mampu berjuang untuk memperjuangkan pembangunan jalan Bejod-Katapang dan masyarakat meminta kepastian kepada Pemda Lebak kapan dibangunnya jalan Katapang-Bejod. (*/sandi)