Akibat Dilalap Sijago Merah, Ini Kerugian Yang Dialami Ponpes di Lebak

Dprd

 

LEBAK – Kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Khazanaturohmah Al idrus, Kampung Lebak Makam RT 04 RW 02, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, pada Kamis, (27/7/2023), tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Feby Rizky Pratama mengatakan, kebakaran yang terjadi di Ponpes Khazanaturohmah Al idrus tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB Kamis malam.

“Kami menerima laporan 18.30 WIB Kamis malam, bahwa telah terjadi kebakaran di Ponpes Khazanaturohmah Al idrus. Musibah tersebut terjadi pada saat santri melakukan pengajian di masjid. Allhamdulilah dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa,” kata Feby kepada Fakta Banten pada saat dihubungi, Kamis (27/7/2023).

Dede pcm hut

Penyebab kebakaran, kata dia, diduga akibat adanya korsleting listrik dan api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Lebak sekira pukul 19.30 WIB

Sankyu rsud mtq

“Akibat kebakaran tersebut 8 kobong (kamar) habis hangus terbakar dan mengakibatkan kerugian material sebesar Rp100 juta,” ujarnya.

Feby menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dalam penggunaan listrik.

“Dalam musibah kebakaran tersebut. Kami (BPBD) Lebak telah mengirimkan bantuan logistik kedaruratan,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien