Antisipasi Lonjakan Harga, Polres Lebak “Jual Daging Murah” di Mapolsek Rangkasbitung

DPRD Pandeglang Adhyaksa

LEBAK – Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga daging di pasaran, Polda Banten bersama Polres Lebak yang bekerjasama dengan PT Indoguna Utama menggelar operasi pasar daging di Markas Polsek Kota Rangkasbitung.

Sekitar 860 kilo daging sapi dan kerbau dijual secara terbuka untuk masyarakat dengan harga jual yang relatif murah, yakni daging kerbau Rp70.000 per kilogramnya, dan Rp75.000 per kilogram untuk daging sapi.

Loading...

“Operasi pasar ini diselenggarakan mulai tanggal 12 Juni hingga 23 Juni, dan kita Polsek Kota Rangkasbitung hanya menyiapkan tempatnya saja, ini dialokasikan sesuai kebutuhan, pertama 160 kilo dan itu habis dalam waktu 2 jam saja, sekarang disiapkan 800 kilo yang dibuka sekitar pukul 08.00 hingga siang tadi, itu sudah habis 530 kilo,” kata Kalpolsek Kota Rsngkasbitung AKP Tomi Hadi Supena, Selasa (13/6/2017).

Menurut dia, dalam dua hari ini operasi pasar masih difokuskan pada komoditas daging, namun rencananya untuk sembako juga akan digelar, namun saat ini masih diusahakan oleh Polres Lebak dan Polda Banten.

“Tujuan daripada operasi pasar ini, untuk menekan lonjakan harga daging di pasaran, intinya untuk menstabilkan harga sesuai dengan harga eceran tertinggi yang dikeluarkan pemerintah, dengan begitu masyarakat juga dapat terbantu dengan harga penjualan daging yang realtif murah,” paparnya. (*)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien