Bikin Galau, Perjalanan Kereta Api Merak-Rangkas Dihentikan Mulai 6 Mei

Inspektorat berkarya

LEBAK – Tersiar kabar melalui akun instagram railfans.wilayah1d tentang informasi pembatalan perjalanan kereta api lokal Merak relasi Rangkasbitung ataupun sebaliknya, kemungkinan tidak adanya perjalanan kereta api lokal tersebut diperkirakan terhitung sejak tanggal 06-17 Mei 2021.

“Bagi penumpang yang telah melakukan reservasi tiket melalui KAI Access untuk keberangkatan tanggal 06 mei 2021 dapat melakukan pembatalan tiket dan akan diberikan pengembalian biaya pemesanan secara utuh,” dari kata yang dikutip dari akun Instagram railfans.wilayah1d, Selasa (4/5/2021).

PKS bank Banten dede

Untuk mengetahui kepastian perihal pemberitaan tersebut, wartawan Fakta Banten mencoba untuk mewawancarai langsung Kepala Stasiun Rangkasbitung, namun ketika hendak menemui yang bersangkutan tidak diperkenankan oleh petugas penjaga depan gerbang masuk Kereta Rel Listrik (KRL) di samping loket dengan alasan Kepala Stasiun Rangkasbitung sedang tidak ada di kantor dan diketahui jarang keberadaaannya ketika di kantor.

Namun tak sampai di sana, wartawan Fakta Banten menemui petugas kemanan lain yang bernama Akhmad F di depan gerbang loket kereta ekonomi Rangkasbitung-Merak dan menanyakan hal yang sama untuk bisa mewawancarai Kepala Stasiun Rangkasbitung agar mendapatkan informasi tentang pembatalan jadwal kereta api lokal.

“Saya sudah berupaya untuk bapak bisa ketemu dengan pimpinan kami, namun ketika saya minta bantu melalui petugas polisi di dalam stasiun, selanjutnya beliau menelpon Kepala Stasiun namun jawabannya sedang banyak tamu dan belum bisa menerima tamu kembali,” ujarnya.

“Namun yang pasti seperti ini saja pak, di group pegawai petugas keamanan stasiun juga memang sudah ramai mengetahui perihal informasi tersebut, dan menurut informasi yang kami ketahui bahwa dari Kementerian terkait sudah memberikan pandangan dan instruksi terkait rekayasa antisipasi gelombang masa pada arus mudik kali ini. Makanya pemesanan tiket di aplikasi saja untuk tanggal 6 Mei itu sudah di tiadakan namun mungkin bapak Kepala Stasiun Rangkasbitung belum memiliki keputusan perihal itu,” jelas Akhmad. (*/EzaYF).

Ied posco kadin
KS royal setda