Cegah Penularan Penyakit pada Hewan, Disnaskeswan Lebak Lakukan Vaksinasi Rabies 

pcm koperasi

 

LEBAK – Dinas peternakan dan kesehatan hewan (Disnakeswan) Lebak melakukan penyuntikan vaksinasi pada hewan peliharaan warga di daerah tersebut, pada Selasa, (5/9/2023).

Kepala Disnakeswan Lebak, Rahmat Yuniar mengatakan, sasaran vaksinasi rabies dilakukan terhadap hewan Anjing peliharaan warga.

Untuk tahap pertama vaksinasi rabies dilaksanakan di Kecamatan Maja.

“Tahap pertama, vaksinasi baru dilaksanakan di Kecamatan Maja, salah satunya di kawasan Perumahan Citra Maja Raya (CMR),” kata Rahmat Yuniar kepada Fakta Banten.

Kata dia, vaksinasi rabies juga akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Lebak, seperti Cibeber, Cilograng dan Muncang.

Loading...

Namun, untuk tahap pertama baru dilaksanakan di Kecamatan Maja.

“Selanjutnya, nanti kita akan laksanakan vaksinasi juga ke kecamatan lainnya,” ungkap Rahmat

Menurutnya, meski di Kabupaten Lebak saat ini belum ditemukan kasus penyakit pada hewan anjing liar maupun peliharaan warga.

Tetapi upaya vaksinasi perlu tetap dilakukan demi mencegah penyakit menular pada hewan tersebut.

“Tujuan vaksinasi rabies ini untuk mencegah rabies pasa hewan, seperti salah satunya Anjing ini,” imbuhnya.

Selain penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, sambung dia, pemberian vaksin anti rabies pada hewan akan memberikan perlindungan pada manusia dari dampak gigitan hewan rabies.

BPRS CM tabungan

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini, di Kabupaten Lebak tidak ditemukan kasus penyakit rabies,” harapnya. (*/Yod/Aji)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien