Dishub Lebak Perbaiki 300 Lampu PJU

BPRS CM tabungan

LEBAK – Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak segera melaksanakan perbaikan 300 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang saat ini mati. Ke-300 PJU yang mati tersebar di 28 kecamatan Kabupaten Lebak.

“Jumlah PJU di Kabupaten Lebak yang masuk data di Dishub sebanyak 7.000 titik. Sebanyak 300 diantaranya akan segera diperbaiki,” kata Kepala Seksi PJU Dishub Lebak E Suhendar kepada faktabanten.co.id di ruang kerjanya, Jumat (8/8/2019).

Suhendar menjelaskan, perbaikan baru dilakukan karena komponem alatnya baru tersedia.

DPRD Pandeglang Kurban

“Ada terdapat enam jenis material setiap PJU. Namun di setiap titiknya tidak semua materialnya rusak, ada hanya beberapa bagian saja dan hal itu yang kita harapkan karena dapat digunakan untuk perbaikan titik PJU lain yang sebelumnya tidak masuk dalam data rekapan diperabaiki,” katanya.

Lebih lanjut Suhendar menjelaskan, jenis kerusakan PJU berbeda-beda setiap titiknya. Terkadang ada sekedar konslet, kabelnya lepas, dan ada juga semua hangus terbakar.

Maskot KPU Cilegon

“Perbaikan kita prioritaskan di perempatan jalan, depan puskesmas, jembatan dan sarana umum lain. Untuk membantu memberikan penerangan dan rasa aman,” katanya.

Suhendar mengatakan, jumlah PJU yang mesti diperbaiki sebenarnya lebih dari 300 titik. Jumlah desa saja sebanyak 340 desa dan ditambah lima kelurahan.

“Kalau kita ngitung dibagi satu desa satu titik saja masih kurang. Maka dari itu perbaikan kita dahulukan yang masuk skala prioritas,” katanya.

Kepala Bidang Keselamatan Lalu-lintas Dishub Lebak Azis Ali Rosyid berharap kepada masyarakat agar turut serta merawat dan menjaga PJU di wilayahnya karena tidak sedikit PJU rusak yang diduga akibat kena lemparan batu.

“Kejadian seperti itu sangat disayangkan. Padahal keberadaan PJU untuk membantu penerangan warga yang melakukan perjalanan di malam hari,” katanya. (*/Sandi)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien