Hakiki Kamil Aktor Kelahiran Lebak dengan Segudang Prestasi, Berikut Perjalanan Karirnya

 

LEBAK – Berkenalan yuk dengan Hakiki Kamil alias Hakiki Fauzan MK aktor kelahiran Lebak tahun 1998, kini melenggang di dunia keaktoran atau perfilman di Jakarta.

Karir keaktoran Hakiki Kamil dimulai sejak masa SMA. Di masa sekolah ia aktif di teater sekolahnya di Darrussa’adah.

Selanjutnya, Hakiki Kamil melanjutkan karir keaktorannya di Teater Karoeng, yang merupakan komunitas teater kampus di Universitas Pakuan Bogor.

Semasa di Teater Karoeng, Hakiki Kamil mengawali karirnya sebagai Stage Crew. Selanjutnya, pada tahun 2017 Hakiki bermain sebagai aktor dalam gelaran teater – naskah “Awal dan Mira” karya Utuy Tatang Sontani.

Lalu masih dalam tahun yang sama, menjadi aktor dalam gelaran teater “Mengapa Kau Culik Anak Kami”, karya Seno Gumira Adjidarmo.

MTQ Pemkot

Puncaknya, pada tahun 2019, Hakiki mendapatkan penghargaan menjadi Sutradara Terbaik, dalam Festival drama pendek yang diadakan oleh Teater Mandiri – Putu Wijaya, yang diselenggarakan di Galeri Indonesia Kaya.

Setelah lulus dari Sastra Indonesia Universitas Pakuan, Hakiki mulai mencoba mengikuti casting film dan drama musical.

Dalam perjalanan karirnya tak jarang Hakiki Kamil tidak lulus dalam casting. Terdapat beberapa film pendek yang sudah hakiki mainkan. Salah satu filmnya akan tayang tahun depan di Disney + Hotstar.

Bulan depan, tepatnya pada 9 -11 Desember 2022 Hakiki akan tampil pada gelaran Teater Musikal Cek Toko Sebelah, bersama Jakarta Movin, berperan sebagai Pak Nandar, yang dalam film Cek Toko Sebelah Pertama di perankan oleh Budi Dalton.

Dalam gelaran teater musical ini, Hakiki akan beradu akting bersama Morgan Oy, Kristo Imanuel, Dwinawin dan masih banyak lagi aktor ternama lainnya seperti Leo Simanjuntak.

Perlu diketahui, Teater Musikal Cek Toko Sebelah ini merupakan Produksi yang diinisiasi oleh Jakarta Movin bekerja sama dengan Starvision dan Ernes Prakasa. (*/Red)

Adam