HPN 2021, Mantan Jurnalis Kelahiran Lebak Danke Drajat Tutup Usia

LEBAK – Jurnalis, presenter sekaligus produser angkatan pertama di stasiun televisi swasta, H. Danke Drajat tutup usia, Selasa (9/2/2021)

Berita duka ini disampaikan Agus R Wisas, salah seorang adik kandung Almarhum, kepada awak media, Selasa (9/2/21).

Danke Drajat pernah menduduki posisi strategis di RCTI, antara lain Produser Nuansa Pagi, Buletin Malam, yang semua tayang di RCTI.

“Beliau dikaruniai 3 anak, Kautsar Umaro Yashuru (Jurnalis Net TV), Khalifa Bening Jiwa (BRI) dan dr Kayla (Paramedis di salah satu RS di Jakarta ),” ungkap Agus Wisas.

Pria kelahiran Lebak, 21 Juli 1955, wafat di RS Universitas Indonesia, dikabarkan karena terjangkit virus covid-19 dan sempat kritis lebih dari sebulan.

Dulu, stasiun TV swasta RCTI program berita andalannya dan juga yang pertama adalah Seputar Indonesia yang diproduksi oleh RCTI sejak tahun 1989 hingga 2017.

Forbis

Pada sejak awal program Seputar Indonesia, wajah Danke Drajat tak asing lagi bagi pemirsa televisi di tanah air kala itu.

Lulusan IKIP Bandung jurusan sastra Inggris lulus dengan predikat cum laude, sebelum bekerja sebagai jurnalis, Danke Drajat pernah bekerja untuk program Save The Children
United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Komisariat Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang mengurusi pengungsi.

Didunia jurnalis, beberapa media ternama menjadi tempat Danke Drajat singgah seperti Pikiran Rakyat, Prospek dan berakhir di stasiun TV swasta pertama di Indonesia, RCTI.

Perjalan karirnya, Danke Drajat juga sempat menjadi Direktur Komunikasi Adam Air, namun tak lama dia kembali ke RCTI.

Kepergian Danke Drajat, bersamaan dengan puncak Hari Pers Nasional, 9 Februari 2021.

Selamat jalan om Danke. (*/Red)

Ucapan sekda Dan dprd banten
Royal april