Ini Penyebab Pabrik Pengolahan Minyak Sawit di Lebak Terbakar

Dprd

 

LEBAK – Sebuah pabrik pengolahan minyak sawit milik H. Tedi yang berlokasi di Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, terbakar diduga disebabkan dari percikan puntung rokok, sekira pukul 20.00 WIB, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Berdasarkan hasil informasi yang diterima, musibah kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh bagian humas pabrik.

“Kejadian itu berawal ketika karyawan sedang membuang limbah dari pabrik. Kemudian, terjadi percikan api yang diduga dari puntung rokok, sehingga membuat api merambat dan menyala semakin besar dan membakar limbah di sekitarnya,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Lebak Iwan pada saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (20/8/2023).

Kata dia, para karyawan pabrik berusaha untuk memadamkan api yang semakin membesar dengan alat seadanya. Sebelum petugas Damkar Lebak dari Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Pos Kecamatan Cileles dengan dibantu dua unit mobil pemadam dari Rangkasbitung datang.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Ketika petugas datang di lokasi, pemilik pabrik tersebut H. Tedi tidak ada di tempat,” ujarnya.

Sambung Iwan, para petugas Damkar Lebak bergegas langsung memadamkan api yang semakin membesar, dengan dibantu anggota Satpol PP, anggota Polsek serta anggota Koramil dari Kecamatan Banjarsari.

“Akibat dari kebakaran itu, satu pembuangan pengolahan limbah minyak habis terbakar,” ungkapnya.

Sekitar pukul 23.00 WIB, kata dia, api sudah berhasil dipadamkan.

“Untuk kerugian material belum bisa ditaksir. Dan untuk korban jiwa tidak ada,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien