Jalin Kebersamaan, Kalapas Rangkasbitung Gelar Sholat Ied dan Makan Ketupat Bersama WBP

Loading...

 

LEBAK – Di hari Raya Idul Fitri 1445 H, petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas III (Lapas) Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak melaksanakan sholat ied dan makan ketupat bersama seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan di lapangan serbaguna Lapas Rangkasbitung, Rabu (10/4/2024).

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang menyampaikan, tradisi makan ketupat bersama merupakan sebuah tradisi yang biasa dilakukan sambil berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga dalam momen merayakan Hari Raya Idul Fitri, hal itu dilakukan Lapas Kelas III Rangkasbitung untuk mengobati rasa kerinduan mereka (WBP) kepada keluarganya.

PCM

“Tentu setiap Idul Fitri biasanya mereka makan bersama keluarga usai sholat ied, kegiatan ini kami lakukan untuk mengobati rindu mereka khususnya tehadap kebersamaan makan ketupat bersama, ” kata Suriyanta.

Sementara itu, Kepala Subseksi Pembinaan Eka Yogaswara, menambahkan bahwa kegiatan sholat ied dan makan ketupat bersama WBP merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan antara para petugas dan WBP.

Sankyu rsud mtq

“Tentu meski tidak semua merayakan tapi semua harus merasakan kebersamaan dan keberkahan Hari Raya Idul Fitri. Kami berharap silaturahmi ini dapat menjadikan lingkungan Lapas Rangkasbitung yang lebih harmonis, kondusif dan nyaman untuk semua.” katanya. (*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien