Kadin Banten Akan Bantu Pendanaan Tagana Lebak

BPRS CM tabungan

LEBAK – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten berkomitmen akan membantu pendanaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak.

Rencana pemberian bantuan dana kepada Tagana Kabupaten Lebak diungkapkan Agus R Wisas, Wakil Ketua Kadin Banten saat menghadiri acara Musda ke III Tagana Lebak yang dilaksanakan di Aula Balai Penyuluhan dan Pengembangan Sosial (BPPS) Provinsi Banten di Jalan Siliwangi Nomor 67 Pasir Ona Rangkasbitung, Sabtu (3/2/2018).

Dikatakan Agus R Wisas, beberapa kali bencana yang terjadi di Lebak seperti bancana gempa, banjir dan tanah longsor dan kejadian lainnya. Kata Agus, Kadin Banten mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Tagana Lebak dalam membantu penanggulangan dan penanganan pasca bencana.

DPRD Pandeglang Kurban

“Kita memberi apresiasi, karena Tagana selalu berada di garis depan termasuk pada bencana gempa dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Begitu kejadian, Tagana bersama-sama dengan aparat TNI dan Polri di daerah dengan cepat dan sigap langsung terjun ke lokasi untuk membantu para korban,” ujarnya.

Maskot KPU Cilegon

Karena itu lanjut Agus, pihaknya sebagai pengusaha mendorong tumbuhnya relawan-relawan yang tangguh seperti relawan Tagana. Menurut Agus, untuk lebih menumbuh kembangkan relawan yang tangguh tersebut, perlu adanya support dari masyarakat dan juga kalangan pengusaha.

“Kita juga melihat Tagana tidak hanya berbuat untuk membantu masyarakat korban bencana saja, tetapi semoga itu juga menjadi sarana ibadah buat temen-temen di Tagana dalam rangka menanggulangi bencana di daerah kita,” tutur Agus Wisas.

Oleh karenanya, kata Agus R Wisas, untuk mensupport ketersedian dan kelengkapan sarana dan prasana penunjang, kegiatan penanganan dan penanggulangan bencana oleh Tagana Lebak perlu adanya bantuan dari sisi pendanaan.

“Kita melihat di lapangan temen-temen butuh sarana sarana untuk membantu penanganan bencana, kita tidak mau menyebut angka, tapi kita akan bantu dari segi pendanaan,” pungkasnya. (*/Sandi)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien