Kuasai 3 Bahasa, KSAD Loloskan Pemuda Asal Lebak Ikuti Pendidikan Bintara TNI AD

Loading...

 

LEBAK – Raffi Atkiyah (20) anak muda dari Desa Bintangresmi, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, yang viral karena dirinya diterima secara langsung menjadi calon Bintara Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat oleh Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TN Dudung Abdurachman, pada pendaftaran tahun anggaran 2023.

Raffi merupakan alumni tahun 2017 dari SMK 1 Kecamatan Cipanas. Ia dikenal sebagai murid yang sangat berprestasi dan sangat tekun dalam belajar. Tak hanya itu, ia pun diketahui menguasai tiga bahasa asing, diantaranya, bahasa Rusia, Inggris, dan Arab.

Selain, menguasai tiga bahasa asing, ia pun rajin dalam berolahraga, mempunyai postur badan yang ideal dan menguasai seni beladiri. Oleh karena itu, ia bisa diterima menjadi bagian keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sementara itu Kepala Desa Bintangresmi, Ade mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga terhadap Raffi yang bisa diterima menjadi anggota TNI dengan kemampuan yang ia miliki.

PCM

Karena bukan kali ini saja ia mendaftar untuk menjadi TNI, sebelumnya juga ia pernah beberapa kali mendaftar, akan tetapi selalu gagal.

Namun, kegagalan itu tidak membuat ia putus asa, ia terus berusaha hingga pada akhirnya ia bisa diterima menjadi TNI pada tahun ini.

“Saya sangat bangga dengan anak muda seperti Raffi yang mempunyai sikap mandiri, senang belajar dan berkelakuan baik. Semoga anak muda yang lain khususnya di Desa Bintangresmi bisa terinspirasi dengan kisah dan perjalanan Raffi yang bisa lolos menjadi TNI, dan bisa membuat bangga keluarganya,” kata Ade dalam keterangannya di salah satu kanal Youtube, Jumat (29/9/2023)

Sementara itu, Harun Bagian Humas di SMK 1 Kecamatan Cipanas menyebut, sosok Raffi merupakan anak yang sangat mandiri, hal itu terlihat pertama kali pada saat ia pindah dari daerah Jawa ke Lebak yang hanya ditemani kakeknya saja. Karena, Raffi sudah tidak memiliki sosok seorang Ayah.

“Raffi pindah ke Sekolah kami ini pada tahun 2017, dan ia mengambil jurusan Teknik Komunikasi dan Jaringan (TKJ). Selama ia menuntut ilmu di SMK 1 Kecamatan Cipanas, ia sangat berkelakuan baik dan memiliki segudang prestasi. Semoga, dengan diterimanya Raffi menjadi Anggota TNI, bisa memotivasi adik adik kelasnya untuk selalu tekun dalam menuntut ilmu,” pungkasnya. (*/Yod/Aji)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien