Lewat Video, Bupati Lebak Umumkan Dirinya Positif Covid-19

LEBAK – Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya mengumumkan dirinya positif terpapar Covid -19 setelah melakukan tes Swab PCR dan hasilnya sudah diketahui.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya dalam pernyataan resminya melalui video yang diterima awak media pada Kamis, (24/06/2021) bahwa setelah menerima hasil Tes Swab PCR ia mengatakan hasil tes tersebut adalah positif Covid-19.

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, hari ini saya mendapatkan hasil swab saya dari Selasa kemarin karena merasa masuk angin terus hidung mampet sebelah, tenggorokan sakit dan akhirnya saya melakukan swab dan hasilnya keluar tadi,” ujar Iti Oktavia Jayabaya dalam pernyataan videonya, Kamis, (24/06/2021).

Selanjutnya ia mengatakan bahwa dirinya hari ini masih melakukan aktivitas dan hasilnya dinyatakan bahwa positif Covid-19.

Bank Banten hut

“Jadi seluruh warga masyarakat, saudara-saudara semua khususnya warga Kabupaten Lebak, saya saja yang prokesnya sudah ketat masih boleh terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, ia tidak tahu terpapar dari mana, yang jelas dalam setiap aktivitasnya jika bertemu dengan orang lain tidak pernah bersentuhan tangan, selalu pakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya, bahkan kumpul-kumpul dengan keluarga ia mengaku tidak pernah.

“Tapi tadi pagi itu ini saya anggap ujian dari Allah SWT saya dikasih positif Covid-19 dan InsyaAllah mulai hari ini saya akan melakukan isolasi mandiri. Jadi mohon doanya semoga segera diberikan kesembuhan, kesehatan supaya bisa terus bersama-sama melayani masyarakat,” tuturnya.

Bupati Lebak juga berpesan kepada semua masyarakat untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan juga hindari kerumunan-kerumunan yang tidak penting.

“Sekali lagi mohon doanya tetap semangat, wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,” ucap Iti oktavia Jayabaya mengakhiri video pernyataanya. (*/Elang)

Royal Juli