Mahasiswa STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Dibekali Wawasan Kepemimpinan

Dprd ied

LEBAK – Sekolah Tinggi Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung kembali mengadakan program Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) sebagai salah satu prasyaratan mahasiswa untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pembelajaran, penelitian, pengabdian, untuk dapat menumbuh kembangkan jiwa setiap mahasiswa.

Kegiatan LDKM dilaksanakan pada Sabtu (3/8/2018).

Terdapat sekitar 60 lebih mahasiswa yang mengikuti LDKM ini dengan jangka waktu dua hari satu malam. Adapun kesuksesan acara dapat memberikan stimulus kepada para peserta yang diberikan materi dan diiringi dengan games.

Acara pembukaan dibuka oleh Ketua Bidang I Akademik Haris Wicaksana. Hari mengatakan, kegiatan LDKM merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

dprd tangsel

“Ini merupakan agenda rutin organisasi BEM untuk dapat menstimulus para mahasiswa memiliki jiwa kepemimpinan dalam sebuah organisasi, guna tercapainya keinginan kita bersama yakni memanusiakan manusia, karena kita semua adalah manusia sebagai makhluk yang paripurna tuhan ciptakan” ujar Haris kepada faktabanten.co.id, Sabtu (3/8/2018).

Haris Wicaksana memaparkan, sudah menjadi keharusan bagi setiap mahasiswa mengikuti kegiatan LDKM, karena pembelajaran apa yang kelas berikan melalui dosen itu tidak ditemukan di luar kelas, jika kita tidak berproses melalui pembelajaran dan pelatihan.

“Dari itu kita latih, mahasiswa untuk dapat menjadi seorang pemimpin, karena bagaimanapun jadi seorang pemimpin itu berat. Gampang saja jika kita ingin menjadi bawahan namun dalam setiap diri manusia jika ditanya pasti ingin menjadi seorang pemimpin,” imbuh Haris.

Ia berharap kepada seluruh peserta mahasiswa untuk dapat mengikuti acara sebaik mungkin dan maksimal, untuk dapat mengamalkan apa saja yang nanti materi yang diberikan,” tegasnya. (Eza Y,F).

Golkat ied