Puluhan Mahasiswa Se-Banten Ikuti Latihan Kepemimpinan LIRA Banten

Gerindra Nizar

CILEGON – Sekitar 60 aktivis mahasiswa Se-Banten mengikuti Latihan Kepemimpinan yang digelar organisasi Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Banten di salah satu Hotel di Cilegon, Sabtu 13 Mei 2017.

Maksud digelarnya pelatihan tersebut adalah dalam rangka menumbuhkan kembali sikap kritis gerakan mahasiswa, yang saat ini dianggap sudah mengalami degradasi dan mulai melemah.

“Dalam rangka membangun dan menghidupkan kembali sikap kritis mahasiswa,” ungkap Gubernur LIRA Banten, Azwar Anas usai memberikan sambutan pada pembukaan latihan kepemimpinan LIRA.

Fraksi serang

Pemuda yang biasa disapa Anas ini juga menyayangkan gerakan pemuda dan mahasiswa di Banten, yang dinilainya tidak peka terhadap kondisi sosial masyarakat akibat kebijakan salah dari pemerintah.

Fraksi

Dirinya menyatakan bahwa seharusnya mahasiswa aktif bersuara menyampaikan asprasi dan membela kepentingan masyarakat, jika bersangkutan dengan kebijakan pemerintah.

“Nilai kritis dan analisis mahasiswa sudah mulai terkikis, sudah jarang terlihat diskusi dan aksi yang dilakukan oleh mahasiswa,” ungkapnya.

Selain mendorong pemikiran dan sikap kritis, LIRA Banten juga akan membangun diskusi rutin dan forum literasi lainnya bagi mahasiswa Kota Cilegon dan wilayah lainnya.

“Kami akan senantiasa mendorong diskusi dan forum literasi lainnya,” pungkas mantan Ketua KAMMI Cilegon ini. (*)

Gerindra kuswandi