Peduli Tunanetra, Yayasan Amirul Ummah Siapkan Pengajar Al-Qur’an Braille di Lebak

Sankyu Indocement irt

 

LEBAK – Yayasan Amirul Ummah menggelar acara Training Of Trainer (TOT) Al-Quran Braille untuk penyandang disabilitas di Masjid Agung Al-A’Raf Rangkabitung.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Kuatkan ibadah, Bahagiakan Sahabat Tunanetra’ tersebut di mulai dari tanggal 26 Juli-28 Juli 2022.

Ks indorama

Selain itu, Yayasan Amirul Ummah juga menggandeng beberapa pihak seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, Parmasi, dan tentunya Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Lebak.

Salah satu panitia yang dikonfirmasi Fakta Banten, Ihsanudin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bertujuan semata-mata untuk menyiapkan para pengajar Al-Quran Braille di Lebak ke depannya.

Perkim

Karena dari pihak penyelenggara sendiri menurut Ihsanudin, melihat Kabupaten Lebak selama ini masih kekurangan pengajar di bidang tersebut.

“Salah satu tujuannya adalah untuk menyiapkan agar pengajar Al-Quran Braille di Lebak semakin banyak. Karena yang meminta kebetulan adalah pihak Pemkab Lebak sendiri, bersama teman-teman panitia lainnya yang merasa bahwa pengajar Al-Quran Braille perlu diperbanyak lagi,” ungkapnya melalui pesan singkat.

Ia juga menjelaskan, bahwa ada sebanyak 20 peserta yang ikut dalam kegiatan Training Of Trainer (TOT) tersebut.

“Macam-macam, ada anak kecil juga, dan yang dewasanya juga, intinya semuanya ada 20 peserta,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ihsan juga mengungkapkan bahwa sebetulnya Yayasan Amirul Ummah tersebut sering menyalurkan Al-Quran Braille tersebut.

“Cuma dalam bentuk pelatihan itu sendiri baru kali ini, karena tadi, pihak Pemda Lebak yang meminta untuk disekaliankan diadakan pelatihannya,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Demokrat
Dinas