Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bupati Lebak : Ini Ujian dari Allah

LEBAK– Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan jika dirinya dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19 usai hasil test swabnya keluar pada hari ini, Kamis (24/6/2021).

Dikatakan Iti, jika dirinya sempat merasakan masuk angin hingga sakit tenggorokan. Sampai akhirnya dirinya pun melakukan test swab pada hari Selasa (22/6/2021) lusa kemarin.

“Hari ini saya mendapatkan hasil swab saya dari hari Selasa kemarin. Karena merasa masuk angin, terus hidung mampet sebelah, terus tenggorokan sakit. Akhirnya saya melakukan swab, dan hasilnya saya dinyatakan positif Covid-19,” kata Iti melalui pesan siaran, Kamis (24/6/2021).

Diakui Iti, jika dirinya tidak mengetahui bisa terpapar Covid-19 darimana. Padahal menurutnya, protokol kesehatan ketat selalu diterapkan olehnya disetiap kegiatan yang dilakukannya.

Bank Banten hut

“Ga tau terpapar darimana. Yang jelas disetiap aktifitas saya apalagi bertemu orang saya ga pernah bersentuhan tangan, saya selalu pakai maskee, jaga jarak dan sebagainya. Malah kumpul dengan keluarga pun saya ga pernah,” ungkapnya.

Meski begitu, Iti menuturkan, jika apa yang menimpanya sebagai bentuk ujian dari Allah SWT kepada dirinya. Untuk itu, ia pun menegaskan akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di Pendopo Bupati Lebak.

“Ini ujian dari Allah saya dikasih positif covid. Dan inshaallah mulai hari ini saya akan melakukan isolasi mandiri di rumah, di pendopo,” ujarnya.

Diakhir, Iti pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19. Tak lupa, ia pun memohon doa agar dirinya bisa segera sembuh untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Lebak.

“Kepada masyarakat untuk tetap jaga protokol kesehatannya, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Mohon doakan saya bisa cepat sembuh agar bisa kembali menjalan tugas saya mengabdi bagi masyarakat Lebak,” pungkasnya. (*/YS)

Royal Juli