Warga dan Anggota Polsek Cilograng Bersihkan Jalan yang Tertutup Material Longsor

Lazisku

LEBAK – Pasca longsor yang diterpa hujan deras, ruas jalan penghubung dua desa tertutup longsor, warga bersama Kepolisian Sektor Cilograng bahu membahu membersihkan ratusan kubik tanah yang menutupi akses jalan penghubung Desa Cikamunding – Girimukti, Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, Senin (26/3/2018)

“Dengan alat seadanya, kami dan masyarakat secara sukarela bergotong royong bersama membersihkan material longsoran di Jalan Desa Cikamunding penghubung Desa Girimukti tepatnya di Pasir Peti, alhamdulillah akses jalan ini bisa dilintasi kendaraan lagi meski baru kedaraan roda dua,” ujar Brigadir Ujang Tarso salah satu anggota Polsek Cilograng, kepada awak media.

Ks

Opik warga Desa Cikamunding mengatakan, dirinya dan masyarakat yang dibantu anggota kepolisian bahu membahu membersihkan tanah yang menutupi jalan dan memutus akses transporasi warga di dua desa.

Ketiadaan alat berat untuk menyingkirkan ratusan kubik tanah yang menutupi badan jalan, tak menyurutkan langkah warga dan anggota kepolisian Polsek Cilograng untuk bergegas membuka kembali jalan yang sempat terputus akibat longsoran tebing.

“Tidak ada alat berat, hanya berbekal cangkul dan skup, sampai hari ini jalan ini belum bisa dilalui kendaraan, harapan kami semoga hari ini secepatnya jalan bisa dilalui kendaraan,” tukasnya. (*/Sandi)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien