Ayo Daftar! Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 3 Khusus Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur

 

JAKARTA – Festival Film Bulanan (Fesbul) mengumumkan pembukaan seleksi film Fesbul Lokus 3, sebuah wadah bagi sineas-sineas berbakat untuk memamerkan karya-karya kreatif mereka. Seleksi ini secara khusus dibuka bagi para sineas dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Periode pendaftaran seleksi film Fesbul Lokus 3 berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 April 2024. Para sineas yang ingin mengikuti seleksi ini diharapkan untuk mempersiapkan karya-karya terbaik mereka.

Seleksi film Fesbul Lokus 3 diadakan dengan sistem zonasi dengan tujuan memberikan peluang yang setara bagi para peserta untuk menampilkan potensi kreatif mereka.

Tidak hanya bertujuan untuk memberikan ruang kepada para sineas lokal untuk memamerkan karya-karya mereka, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan dan kemajuan dalam industri film Indonesia.

Pada Lokus sebelumnya, Fesbul telah berhasil mengumpulkan 78 submisi film dengan beragam genre yang menunjukkan antusiasme besar dari para sineas lokal.

Kategori film pendek yang dicari meliputi film fiksi, dokumenter, animasi, dan eksperimental. Durasi film yang diterima adalah 10 hingga 15 menit.

Kartini dprd serang

Film yang didaftarkan harus diproduksi setelah Juni 2023 untuk memastikan kebaruan dan relevansi karya yang diajukan. Syarat-syarat ini dibuat menyesuaikan dengan kebutuhan distribusi untuk festival film internasional.

“Kami sangat bersemangat menyambut para sineas untuk berpartisipasi dalam seleksi film Fesbul Lokus 3. Ini adalah kesempatan emas untuk menghadirkan karya-karya berkualitas dan menjadi bagian dari panggung sinema lokal yang sedang berkembang”, kata Etienne Caesar, Festival Director Fesbul.

Ia juga menambahkan tujuan Seleksi film Fesbul juga untuk memperluas cakupan dan diversifikasi dalam hal genre film yang dihadirkan.

“Hal ini diharapkan akan memperkaya pengalaman penonton dan menyediakan ruang untuk eksplorasi ide-ide baru yang mungkin belum banyak diperhatikan dalam perfilman Indonesia, khususnya di ranah film pendek,” bebernya.

Dua film terbaik dari setiap Lokus akan dinominasikan untuk Penganugerahan Festival Film Bulanan 2024 dan juga akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pasar film festival internasional di tahun 2025.

Mari sambut seleksi film Fesbul Lokus 3 dengan antusiasme yang sama seperti sebelumnya!

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi web resmi Fesbul di www.fesbul.com atau akun Instagram @fesbul.id. (*/Red)

Polda