Beredar Video Adu Jotos di Munas HIPMI, Peserta Saling Baku Hantam

 

SOLO – Beredar video di media sosial yang memperlihatkan kericuhan di tengah-tengah Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke XVII, di Hotel Alila Solo, pada Senin (21/11/2022).

Dari video berdurasi 6 detik yang diunggah oleh akun @Razzz___N7678 pada Selasa (22/11/2022) tersebut, terlihat para peserta munas membuat keributan hingga saling adu jotos hingga tendang-menendang.

Terlihat beberapa orang juga berusaha untuk meleraikan teman seorganisasinya yang terlibat perkelahian hebat itu.

Video tersebut mendapatkan 1,1 ribu like dan 509 Re-tweet. Bahkan, tag HIPMI telah mencapai 3,3 ribu di Twitter pada hari ini, Selasa (22/11/2022).

MTQ Pemkot

Bukan hanya beredar di Twitter saja, video viral itu juga beredar di media sosial lainnya seperti group WhatsApp.

Diambil dari video lain, yang diunggah oleh akun @triwul82 dan berdurasi 1,38 menit terlihat sejumlah peserta melakukan protes hingga membuat kericuhan diatas panggung Munas.

“Turun semuanya, turun semuanya!” teriak seseorang berusaha melerai yang terekam dalam video tersebut.

Kebanyakan para peserta, mereka masih menggunakan seragam batik kebesaran HIPMI. Diduga keributan tersebut berlangsung malam hari.

Netizen di media sosial pun menyayangkan para anggota dari HIPMI yang membuat kericuhan hingga baku hantam. Netizen menyebut hal itu dikarenakan kegagalan pembangunan karakter pada generasi muda.

“Kalau bener inilah potret gagalnya pembangunan moral karakter kepada generasi muda, Pengusaha muda karbitan,” kata akun @ekountungwidod2. (*/Hery)

Adam