Demi Perkuat Ekonomi, Rizal Ramli Layak Jadi Cawapres Jokowi

Lazisku

JAKARTA – Pengamat Politik Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menganggap, ada keteledoran saat Presiden Jokowi memberhentikan Rizal Ramli (RR) sebagai Menko Maritim. Menurutnya, Rizal Ramli adalah tokoh nasional yang bersih, berpengalaman dan memiliki prestasi mentereng.

Menurut dia, untuk memperkuat barisan ekonomi Jokowi maka RR perlu dipertahankan. Ditegaskan, saat ekonomi Indonesia yang terpuruk sampai 5.02 Rizal Ramli dianggap layak mendampingi Jokowi bahkan sebagai wakil presiden. “Tidak ada ahli ekonomi selain RR. Jika ekonomi tak diperbaiki ekonomi kita bisa melambat maupun jeblok ke 4 persen,” katanya, Senin (18/4/2018)

“Kalau Jokowi tidak perkuat ekonominya atau salah pilih pasangan maka GNP kita bisa go down. RR hebatnya di Makro dan Mikro ekonomi apalagi forecast ekonominya yang tidak pernah melesat,” katanya lagi.

Ks
Kpu

Buying power dan selling power yang tidak stabil bahkan terjadi fluktuatif harga, lanjutnya lagi, market condition yang parah, RR diyakini mampu memperbaiki melalui kemampuannya yang pernah mengenyam kuliah di Boston University. “Untuk menebus kesalahan dan blunder Jokowi maka RR harus dilirik dan dipinang jadi cawapresnya,” saran Jerry.

Bicara bukti, Jerry memuji, fakta dan data Rizal Ramli yang tak lain putra asal Sumatera Barat (Sumbar) ini sudah membuktikannya saat menjadi Menteri Perekonomian dan Menteri Keuangan di era mendiang Gus Dur.

“Saat itu ekonomi kita dari minus menjadi plus atau naik signifikan berkat kepiawaian RR mengelolahnya. Pemikirannya mirip mantan Waki Presiden Mohammad Hatta tokoh ekonomi Indonesia dari Padang,” ujarnya seraya menegaskan, Jokowi bahkan PDI Perjuangan, merekrut Rizal dijadikan tandem Jokowi. (*/Tribunnews.com)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien