Di Depan Relawan, Jokowi Ingatkan Hati-hati Pilih Capres di Pilpres 2024

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para relawannya yang hadir dalam acara Nusantara Bersatu untuk berhati-hati dalam memilih calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Menurutnya, berbagai pembangunan selama 8 tahun terakhir yang sudah mulai terlihat hasilnya mulai dari infrastruktur hingga pemberdayaan ekonomi harus terus dijaga.

“Jangan hanya karena kepentingan sesaat, kepentingan politik, kemudian lupa menjaga keberlanjutan pembangunan yang telah kita mulai. Makanya saya titip, hati-hati memilih pemimpin. Nanti di 2024, pilih yang benar-benar mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat,” kata Jokowi di acara silaturahmi relawan Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Sankyu ks

Jokowi mengingatkan, jangan memilih pemimpin yang tidak mau turun ke bawah untuk mendengarkan aspirasi rakyat dan hanya mau duduk-duduk santai di Istana Negara.

“Pemimpin yang memikirkan rakyat itu keliatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalo wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan, hati-hati,” kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan relawannya yang memadati GBK.

Dengan kondisi Indonesia yang penuh keberagaman, Jokowi juga menegaskan pemimpin Indonesia harus menyadari dan menghormati keberagaman tersebut.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyinggung keberhasilan Indonesia dalam menghadapi ancaman resesi global, dan juga sukses menjadi tuan rumah KTT G-20 di Bali.

“Karena itu, pembangunan yang sudah kita lakukan, reputasi yang sudah kita raih, ini harus kita lanjutkan. Dilanjutkan sampai 2029. Setuju? Sampai 2045 dan sampai seterusnya,” kata Jokowi. (*/Beritasatu)