Gerindra Minta Pemerintah Jaga Harga Bahan Pokok Tetap Stabil di Bulan Puasa

Ks

 

 

JAKARTA – Menjelang bulan suci Ramadhan, Partai Gerindra mendorong pemerintah agar tetap menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok di pasaran.

Tujuannya agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dengan penuh hikmat dan khusuk, tidak dibebani dengan mahalnya harga kebutuhan pokok selama bulan puasa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan persnya, Rabu (22/3/2023).

Dia mengatakan, Partai Gerindra akan berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok agar tidak mengalami kenaikan. Sehingga masyarakat bisa berpuasa dengan khusyuk.

Ak
Asda

“Kami akan terus berusaha dengan pemerintah untuk menjaga harga-harga bahan pokok agar tetap terjangkau. Ini penting agar masyarakat kita bisa berpuasa dengan khusyuk, tidak mengganggu dalam beribadah dan menyiapkan bahan-bahan makanan untuk berbuka. Sehingga dapur mereka selama bulan ramadhan bisa tetap ngebul,” kata Muzani, Rabu (22/3/2023).

Selain itu, Muzani juga menginstruksikan agar setiap kader Gerindra, anggota DPR RI, DPRD tingkat I dan II, serta jajaran pengurus Gerindra di daerah untuk berbagi makanan, takjil, dan sembako dengan masyarakat khususnya di masjid-masjid, mushola, dan di panti-panti anak yatim.

“Pak Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra memberikan instruksi agar para kader baik di pusat dan di daerah serta seluruh anggota Fraksi Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” kata Muzani.

“Hal ini menjadi penting karena kami ingin memastikan bahwa berbagi kebaikan dengan masyarakat khususnya di bulan ramadhan harus menjadi sebuah keharusan bagi setiap kader, karena itu sudah menjadi jati diri Partai Gerindra,” jelas Wakil Ketua MPR itu.

Muzani mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga memberi arahan agar pengurus Gerindra daerah untuk memperbanyak silaturahmi dengan kader dan tokoh-tokoh masyarakat. Sehingga suasana kondusif dan kebersamaan selama bulan puasa bisa terjaga dengan baik.

“Menjaga silaturahmi adalah hal yang sangat penting dilakukan selama bulan puasa. Karena itu akan menjadikan puasa kita khusyuk dan afdol. Itu sebabnya kami memberikan arahan agar seluruh pengurus Gerindra di Indonesia untuk menjalin silaturahmi dengan kader, tokoh masyarakat, para ulama, dan jajaran Forkopimda yang memang menjadi stakeholder penting dalam upaya menjaga stabilitas sosial di tengah masyarakat,” tutup Muzani. (*/Red)

PDAM