Perjuangkan Nasib Honorer K1 yang Menggantung, Gubernur Segera Surati Presiden

Gerindra Nizar

SERANG – Pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari formasi honorer Kategori 1 (K1) di Provinsi Banten masih menyisakan persoalan yang hingga kini tak kunjung selesai.

Selasa (23/5/2017) puluhan Honorer K1 mendatangi kantor Gubernur Banten untuk mediasi meminta bantuan gubernur terpilih agar mereka segera diangkat menjadi PNS.

Dikatakan Perwakilan Honorer K1 yang pagi tadi langsung diterima Wahidin Halim menjelaskan, Gubernur Banten siap membantu bahkan dalam waktu dekat ini akan segera bersurat kepada presiden untuk meminta kejelasan nasib para honorer tersebut

Fraksi serang

“Pak WH ada dibelakang K1, segera katanya besok suratnya sedang dirancang BKD, Pak Presiden harus segera menyelesaikan masalah K1 ini,” kata Pujo, perwakilan K1 Banten kepada wartawan usai menemui Gubernur WH di Pendopo.

Fraksi

Selain itu tidak pernah dibahasnya masalah K1 oleh para anggota dewan, menurut para honorer yang tadi berdemo di Kantor Gubernur membuat nasib mereka kian tidak jelas.

“Sekarang baru mencuat, sebelumnya tidak pernah dibahas,” katanya.

Lebih lanjut para honorer K1 berharap ada sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat sehingga masalah ini bisa cepat selesai.

“Kita berharap tidak ada miss antara daerah dengan pusat, makannya harus segara dibahas antara Kementerian dengan daerah,” tukasnya. (*)

Penulis: Yosep.

Gerindra kuswandi