Gesit di Medan Tempur, Handal di Dunia Digital: Grup 1 Kopassus Raih Juara 3 Lomba Siber Jajaran TNI AD

Loading...

 

JAKARTA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali menunjukkan kemampuannya dalam bidang keamanan siber. Tim dari Grup 1 Kopassus berhasil meraih juara ke-3 pada Lomba Waskita Siber Tanggap yang diselenggarakan oleh Pussansiad dalam rangka HUT Pussansiad ke-4.

Perlombaan ini menjadi ajang bergengsi bagi para prajurit TNI AD untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memerangi ancaman siber. Perlombaan ini diikuti okeh 17 tim dari Satuan Sandi dan Siber Kodam (Sansidam) di seluruh Indonesia. Lomba ini meliputi materi lomba, seperti OSINT, pemrograman, administrasi server, jaringan, kriptografi, steganografi, dan forensik komputer.

PCM

Tim Grup 1 Kopassus yang terdiri dari Kapten Cke Hendrisyah M, Lettu Cke Ryan Hermawan, dan Letda Cke Billy Junio K berhasil menunjukkan performa terbaik mereka dan mengantarkan tim Kopassus ke posisi juara ke-3.

Pelaksanaannya Lomba ini dibagi ke dalam 2 Babak yaitu Babak Penyisihan pada hari Senin, 2 April 2024 dan Babak Final pada hari Kamis, 18 April 2024.

Sankyu rsud mtq

Adapun urutan juara lomba Waskita Siber Tanggap pada Babak Final yaitu,
1. Juara 1 Sansidam IV/Diponegoro
2. Juara 2 Sansidam XII/Tanjungpura
3. Juara 3 Sansi Kopassus
4. Juara Harapan 1 Sansidam III/Siliwangi
5. Juara Harapan 2 Sansidam XVII/Cendrawasih

Keberhasilan ini menjadi bukti dedikasi dan kemampuan Kopassus dalam menjaga keamanan siber nasional. Kemampuan mereka dalam mengolah informasi, membangun jaringan, mengamankan data, dan menganalisis bukti digital menjadi aset berharga bagi TNI AD dalam menghadapi berbagai ancaman siber di era digital. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien