Penerima Penghargaan SMSI Sutan Adil Hendra: Kedekatan dengan Wartawan, Melancarkan Tugasnya

Loading...

 

JAKARTA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memberikan Anugerah Sahabat Pers Indonesia kepada Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Jambi, DR Ir H AR Sutan Adil Hendra, MM.

Penghargaan khusus untuk sosok yang memiliki kedekatan dan berkontribusi untuk kemajuan pers ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum SMSI Firdaus pada Malam Anugerah SMSI 2023 di Hall Dewan Pers ntu Kebon Sirih Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Saat penyerahan itu Firdaus mengatakan, SMSI memberikan anugerah Sahabat Pers kepada DR Ir H AR Sutan Adil Hendra, MM karena Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini dinilai telah turut berkontribusi pada pembangunan masyarakat pers, khususnya media siber di daerah Provinsi Jambi.

DR Ir HAR Sutan Adil turut serta mendorong jurnalisme yang berkelanjutan dengan mendukung Karya Latihan Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ia juga turut berkontribusi membina media dan SDM SMSI di Jambi.

Sankyu rsud mtq

SAH panggilan HAR Sutan Adil dalam testimoninya usai menerima penghargaan mengucapkan rasa syukur dan bangga sekaligus memberikan apresiasi kepada SMSI yang secara berkala memberikan anugerah kepada tokoh masyarakat, profesional, dan pemimpin daerah yang telah berjasa kepada masyarakat Pers Indonesia.

“Alhamdulillah, ini patut kita syukuri bersama. Saya apresiasi komitmen SMSI dalam rangka pengembangan SDM insan pers Indonesia, khususnya Jambi. Saya sampaikan juga ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus SMSI pusat atas anugerah ini. Insya Allah SAH akan tetap dan selalu menjadi Sahabat Pers Indonesia,’’ katanya.

Memiliki kedekatan profesional dengan awak media, SAH dikenal sosok yang mengayomi dan informatif pada wartawan.

PCM

Maka tak heran anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi sebagai wadah pengusaha media online berhimpun.

Bukan hanya itu legislator yang dikenal sebagai bapak beasiswa Jambi itu turut serta mendorong jurnalisme yang berkelanjutan dengan mendukung KLW atau UKW.

Kedekatan SAH dengan insan pers di Jambi sudah terjalin jauh sebelum lahirnya SMSI. Sebagai Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi, di tengah kesibukannya di DPR RI, SAH sengaja meluangkan waktu untuk sekadar memberi motivasi kepada wartawan, khususnya anggota SMSI, sebelum pelaksanaan uji kompetensi wartawan dilakukan.

SAH juga selalu memberi masukan dan arahan kepada pengurus SMSI Provinsi Jambi. Bahkan, ia ikut turun langsung dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh SMSI.

Mulai dari kegiatan terkait penanganan stunting, Covid 19, hingga berbagai kegiatan yang bermuara pada peningkatan SDM SMSI Provinsi Jambi.

Ia merasakan kedekatannya dengan wartawan ikut melancarkan tugasnya sebagai anggota dewan dalam menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi rakyat.

Pada waktu bersamaan Ketua Umum SMSI Firdaus juga memberi anugerah Sahabat Pers Indonesia kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Kemudian disusul penyerahan Anugerah Pelopor Pers Merdeka kepada Prof Azyumardi Azra almarhum dan budayawan Erros Djarot.

Pada puncak acara, Firdaus memberi anugerah Pin Emas kepada Direktur Kemitraan Berita Google untuk kawasan Asia Pasifik Kate Beddoe karena dinilai telah mengawal kemerdekaan pers, mendorong demokrasi, dan menyemai keberagaman dengan mendukung pertumbuhan ekosistem berita digital di Indonesia. ***

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien