Ziarah Qubro di Masjid Agung Banten, Ganjar Disambut Ribuan Orang

BPRS CM tabungan

SERANG – Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo menyambangi Masjid Agung Banten di Jalan Raya Banten, Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, pada Minggu, (28/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar hendak melakukan ziara qubro di makam sultan dari Kesultanan Keraton Surosowan Banten, Sultan Maulana Hasanudin.

Ganjar pun disambut kiai sepuh Kesultanan Banten, Abuya KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi dan puluhan kiai dari Kesultanan Keraton Surosowan Banten yang juga berziarah qubro.

DPRD Pandeglang Kurban

Adapun puluhan kiai khos yang menemani Ganjar yakni Abuya KH Tubagus Muhammad Hassan Fuad, KH Muhidin Arif, KH Safrudin Isro, KH Hidayatullah, KH Fathulloh, KH Yamleh, KH Mahmudi Al Mubarok, KH Rowadi, KH Arasy Hasbullah, KH Aan Burhanudin, hingga KH Oman Abdul Rohman.

Sesampainya di Masjid Agung Banten, Ganjar disambut hangat oleh puluhan kiai sepuh dari Kesultanan Keraton Surosowan dan ribuan jemaah. Sebanyak lebih dari 10.000 ustadz, nyai, santri, hingga ibu-ibu majelis taklim hadir.

Maskot KPU Cilegon

Sejumlah santri turut menyambut Ganjar dengan penampilan hadroh yang diiringi Solawat Busyro. Mereka menabuhkan gendangnya untuk mengiringi kedatangan Ganjar bersama puluhan kiai sepuh.

Ganjar bersama puluhan kiai sepuh dan ribuan jemaah pun berziarah qubro bersama-sama. Semuanya hikmat berdoa dan melantukan dzikir.

“Ternyata banyak masyarakat yang pengen ziarah qubro di tempat ini dan rupanya hampir setiap hari suasananya seperti ini luar biasa,” kata Ganjar usai ziarah qubro di lokasi.

Lebih lanjut, Ganjar merasa terhormat karena banyak elemen masyarakat yang turut berziarah qubro bersamanya. Terlebih keluarga dari Kesultanan Keraton Surosowan Banten juga menyambutnya dengan hangat dan menyejukkan.

Ganjar berharap doa-doa dan hajat yang disampaikan semua jemaah senantiasa dikabulkan. Ganjar pun berdoa agar pendahulu-pendahulu bangsa selalu diberikan rahmat dan berkah.

“Mudah-mudahan seluruh doa mereka terkabul. Mudah-mudahan para pemimpin kita bahkan yang sebelum-sebelumnya, semua yang diberikan pada manusia, pada negara, penuh dengan rahmat dan berkah,” harap Ganjar. (*/Faqih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien