Walikota Cilegon Luncurkan Gerakan Sedekah Rp 2.000 Per Hari

Hut bhayangkara
Infografis Program Pemkot Cilegon / Dok

 

CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian secara resmi meluncurkan Gerakan Sedekah Rp2.000 per hari yang berlangsung di Car Free Day, Jl KH Yasin Beji, Kecamatan Purwakarta, Minggu 28 Mei 2023.

Acara yang diinisiasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon beserta Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) itu untuk melengkapi platform digital www.baznascilegon.com yang telah muncul sejak 2022 lalu.

Dengan diresmikannya Gerakan Sedekah Rp2.000 per hari tersebut, kini masyarakat Kota Cilegon dapat dengan mudah bersedekah dimana saja dan kapan saja melalui link www.baznascilegon.com/bayarzakat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan bahwa sedekah akan menjadi penolong kelak nanti di akhirat, serta sebagai amalan yang pahalanya berlipat ganda.

“Sedekah itu sebagai penolong, bukan hanya penolong kita di akhirat tetapi bisa menolong orang-orang yang tengah membutuhkan,” ucapnya.

Helldy juga mengarahkan kepada seluruh masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk rajin bersedekah.

Loading...

“Semoga program Gerakan Sedekah Rp2.000 ini dapat berjalan secara maksimal dan banyak masyarakat serta ASN yang ikut serta. Jika banyak yang berpartisipasi maka hasil yang didapat akan jauh lebih besar yang nantinya bisa kita gunakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dengan melalui Baznas Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Cilegon Taufik Ubaidillah mengatakan, Gerakan Sedekah Rp2.000 per hari merupakan salah satu program yang di gagas oleh Pemkot Cilegon bersama Baznas dan Pawon.

“Sedekah Rp2.000 per hari ini merupakan ide cemerlang dari Pak Wali Kota. Oleh karenanya saya ucapkan terima kasih, dan moment launching ini sangat penting untuk kami sebab Kota Cilegon harus mampu seperti kota-kota lain dalam menggalang zakat, infaq dan sedekah,” ucapnya.

Taufik menjelaskan pembayaran sedekah Rp2.000 per hari ini dapat dilakukan dengan menggunakan Qris dan metode pembayaran lainnya.

“Saat ini untuk sedekah tidak perlu lagi secara langsung, bisa dilakukan secara digital sehingga sedekah bisa dilakukan setiap saat,” jelasnya.

DPRD Pandeglang

Tak lupa, Taufik juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Pawon dalam mensukseskan program Gerakan Sedekah Rp2.000 per hari.

“Terima kasih kepada pawon yang sudah menyiapkan segala sesuatunya sehingga program ini bisa kita resmikan. Semoga dengan program ini keikutsertaan masyarakat dalam bersedekah semakin meningkat, sebab sedekah ini dari masyarakat untuk masyarakat,” ungkapnya. (*/Red)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien