Atlet Kabupaten Serang Dapat Bonus Rp10 Juta Per Medali Emas di Porprov 2018

SERANG – Sejumlah atlet berprestasi asal Kabupaten Serang diberikan bonus setelah berhasil meraih medali emas di ajang pertandingan Porprov V pada 2018 lalu, hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang Pujiyanto .

Ia mengatakan, pada kesempatan rapat koordinasi dengan seluruh cabang olahraga se-kabupaten Serang serta seluruh koordinator KONI di 29 kecamatan Kabupaten Serang, pihaknya akan membahas program kerja yang sudah dilaksanakan.

Selain itu, membentuk apresiasi terhadap atlit peraih medali emas Porprov V pada 2018 kemarin sudah tuntas bahwa janji KONI sudah dilaksanakan.

“Artinya lunas, jadi kita pemerintah pernah berjanji bahwa peraih medali emas akan diberikan bonus 10 juta per satu medali emas, kita sudah realisasikan dan seratus persen kita sudah tidak ada lagi PR,” katanya.

Ks nu

Ia menambahkan, pihaknya juga membuka DPA anggaran yang diberikan pemerintah sudah tunjukan kepada mereka yang menggunakan anggaran tersebut kepada cabor maupun korcam.

“Ada program yang baru dimana korcam yang selama ini belum mendapatkan anggaran Alhamdulillah kita buatkan koring anggaran agar terjadinya kegiatan-kegiatan di tingkat Kecamatan yang mampu, meraih menghasilkan atlet-atlet potensi di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, terkait program yang belum pernah ada di seluruh KONI manapun adalah jaminan tentang atlet peraih prestasi atau peraih mendali emas salah satunya adalah jaminan sakit, jaminan rawat inap, jaminan kematian dan tabungan jangka panjang.

“Artinya ketika masa pensiun itu datang maka atlet itu punya modal untuk usaha itu adalah jaminan untuk mereka, masa depannya mereka, jadi ketika tiga tahun ke depan atlet bisa mengambil tabungan jangka panjang tersebut yang membayar adalah koni satu bulan per atlet 500 ribu rupiah,” cetusnya.

“Jadi kalau terjadi meninggal atau segala macem kecelakaan itu ada berpariasi ada yang Rp150 juta, ada yang Rp200 juta dapetnya tergantung itu berpariasi,” tandasnya. (*/Dave)

Cibeber nu