Real Madrid vs Atletico Madrid, Edisi Balas Dendam Final Champions

Dprd ied

MADRID – Duel sengit antara rival sekota Real Madrid vs Atletico Madrid akan kembali tersaji dalam leg pertama semifinal Liga Champions, pertandingan yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu ini rencananya akan disiarkan live oleh SCTV, pada Rabu (3/5/2017), dini hari nanti pukul 01.45 WIB.

Seperti diketahui, laga ini seperti mengulang pertandingan final Liga Champions pada musim lalu, di mana El Real yang berhasil keluar jadi pemenangnya.

Pada laga nanti, El Real yang lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah lebih diunggulkan untuk bisa menjungkalkan Atletico yang menyingkirkan Leicester City di babak perempatfinal. Beda halnya dengan El Real yang menyingkirkan Jawara Jerman, Bayern Munchen dengan agregat 6-3.

Namun, tentunya Atletico juga punya misi balas dendam pasalnya pada final Liga Champions mereka beberapa kali digagalkan El Real untuk merengkuh trofi Piala Champions pertama kali sepanjang sejarah. Pasukan Diego Simeone juga tidak mau hanya sekadar menorehkan rekor lolos ke babak semifinal empat kali beruntun.

Los Rojiblancos julukan Atletico, ingin menunjukan kepada publik kota Madrid, kalau mereka juga mampu menjadi penguasa Eropa.
Akan tetapi tentu tidak gampang melawan rivalnya El Real yang juga memiliki misi menggondol trofi Piala Champions ke-12 mereka. Walau sebenarnya El Rela terbentur catatan mitos sejarah, bahwa belum ada klub yang bisa juara dua kali beruntun sejak diberlakukan format Liga Champions tahun 1992.

Melihat kondisi kedua tim, di kubu El Real, armada Zinedine Zidane tampaknya masih kehilangan Gareth Bale, Pepe dan Fabio Coentrao yang akan absen karena cedera. Sedangkan Atletico terancam diperkirakan tanpa diperkuat oleh Jose Gimenez. Pasalnya bek muda tersebut masih dibalut cedera saat menghadapi Las Palmas di ajang La Liga Santander pekan lalu. Kabar baiknya, Carrasco yang sempat mengalami cedera bahu ketika Atletico dikalahkan Villarreal. Namun keikutsertaannya dalam latihan membuka harapan baru akan kehadiran pemain sayap tersebut di Santiago Bernabeu.

Yang pasti Cristian (CR7) Ronaldo yang tampil ganas di dua pertandingan terakhir Liga Champions akan makin menampilkan performa bintangnya. Pasalnya enam gol yang dicetak El Real ke gawang Bayern, lima diantaranya hasil kontribusi dari Ronaldo. CR7 juga mengukir rekor baru di La Liga yaitu mengumpulkan 367 gol dari 483 penampilan liga yang melampaui catatan yang sudah bertahan selama 37 tahun milik penyerang legendaris Inggris, Jimmy Greaves.

dprd tangsel

Aksi bintang Atletico, Antoine Griezmann, juga sangat dinantikan dalam laga nanti, tercatat pemain Nasional Prancis ini sangat rajin bikin gol untuk Atletico. Dan aksi Oblak yang akan mengawal gawang Atletico. Performa Oblak musim ini memiliki catatan apik, yakni rata-rata kebobolan 0.6 gol per laga dan hanya bisa dikalahkan setelah 177 menit. Ini merupakan catatan terbaiknya sejak pertama kali berkostum Atletico musim 2014-2015.

Prediksi Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo.
Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Savic, Juanfran; Koke, Gabi, Niguez, Carrasco; Griezmann, Torres.
Pelatih: Diego Simeone

Prediksi Skor:
Bertindak sebagai tuan rumah, El Real lebih diunggulkan menang pada semifinal leg pertama ini. Sejauh ini belum tersentuh kekalahan jika bermain di depan pendukung sendiri. Saat melawan Bayern, Madrid nyaris saja meraih kekalahan pertama. Tapi berkat kerja keras mereka, raksasa Jerman itu dapat ditundukan dengan skor 4-2.

Namun di lima pertemuan terakhir, Atletico pernah sekali menjungkalkan El Real pada Februari tahun lalu. Tim besutan Diego Simeone juga sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi pasca membantai Las Palmas 5-0.

Pada pertandingan yang diyakini para pengamat bola dunia akan menyuguhkan pertarungan kelas tinggi, lini depan kedua tim akan saling berjibaku untuk membobol gawang lawannya masing-masing.
Dan para pecinta bola jangan sampai kelewatan menyaksikan aksi Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann malam nanti.

Fakta Banten memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh El Real dengan skor tipis 2-1.

Bagaimana prediksi kawan fakta, silahkan tulis dikolom komentar ya. (*)

Golkat ied