Setelah Ganti Nama, RANS Cilegon FC Akan Hijrah ke Jakarta

JAKARTA – Tamat sudah riwayat Cilegon United di Kota Cilegon, Banten. Setelah diakuisisi oleh Raffi Ahmad, klub yang menyandang nama baru RANS Cilegon FC ini akan hijrah ke Jakarta.

Dewan Pengawas RANS Cilegon FC, Yudhi Apriyanto masih malu-malu mengakui rencana ini. Dia mengatakan, manajemen tim baru akan memutuskan homebase baru dalam beberapa hari ke depan.

Namun, Yudhi tidak bisa mengelak ketika disinggung terkait niatan RANS Cilegon FC cabut dari Kota Baja untuk berhomebase di Ibu Kota. Ia mengatakan, ada kemungkinan tim dengan identitas fresh ini untuk berkandang di Jakarta.

Baca juga: Yudy Tak Jamin Identitas Cilegon Dipertahankan Usai CUFC Dijual ke Raffi Ahmad

“Untuk homebase, masih kami diskusikan sampai saat ini. Dalam beberapa hari ke depan akan kami putuskan,” ujar Yudhi, saat sesi jumpa pers di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021).

“Ada kemungkinan bermain di Jakarta dan Cilegon. Liga 2 nanti kan home tournament. Kami masih mencari,” katanya menambahkan.

Nantinya di Jakarta, RANS Cilegon FC punya dua pilihan sebagai kandang mereka. Dua stadion yang bisa dipakai adalah Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), dan Stadion Madya.

Yudhi mengisyaratkan, RANS Cilegon FC akan condong bermain di Stadion PTIK ketimbang Stadion Madya. Kebetulan, venue tersebut tidak lagi terpakai setelah ditinggalkan pemiliknya, Bhayangkara Solo FC ke Solo.

“Kemungkinan RANS Cilegon FC akan bermain di Stadion PTIK,” imbuh Yudhi. (*/Bola)