Aktivis Pandeglang: Irna Harusnya Terimakasih ke Gubernur

PANDEGLANG – Terkait persoalan banjir di Kabupaten Pandeglang, Aktivis Pandeglang Asep Rahmatullah meminta Bupati Pandeglang berkoordinasi soal pembangunan dengan Pemprov Banten. Asep juga mengapresiasi kinerja Gubernur Banten serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten. Pasalnya menurut Asep, Pemprov Banten telah banyak membantu persoalan infsrastruktur jalan, irigasi dan sanitasi di daerah Kabupaten Pandeglang.

“Seharusnya, Bu Irna berterima kasih kepada Gubernur Banten yang telah berhasil menyelesaikan persoalan infrastuktur yang ada di Kabupaten Pandeglang. Kalau ada yang belum teratasi seharusnya dibicarakan baik-baik, toh itu wilayahnya kewenangan Pemkab Pandeglang,” ucapnya.

Menurut Asep, penyebab banjir Pasar Pandeglang adalah banyaknya alih fungsi lahan yang terjadi di Kabupaten Pandeglang, contohnya tanah yang tadinya sawah atau hutan menjadi perumahan, dan juga banyaknya penebangan pohon di sekitaran Gunung Aseupan dan Gunung Karang. Serta juga masih banyak pembuangan sampah yang dilakukan oleh masyarakat secara sembarangan.

“Banjir di kawasan Pasar Pandeglang ini sudah sering terjadi 5 tahun terakhir ini, Bupati harus sering melakukan monitorig dan evaluasi terhadap kinerja PUPR Pandeglang yang belum bisa mengatasi banjir di kawasan Pasar Pandeglang. Sehingga persoalan Pandeglang bisa diatasi dengan cepat. Bukan saling menyalahkan atau melempar tanggung jawab kepada Pemprov Banten, kalau tidak ada anggaran, seharusnya bagaimana mencari solusi yang kreatif untuk memperbaiki masalah Pasar Pandeglang yang kerap diterpa banjir,” paparnya.

“Sekali lagi saya selaku warga Muruy Menes mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Banten Wahidin Halim yang telah berhasil membangun jalan-jalan infrastruktur di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya. (*/Red)