Irna Diminta Rayu Dimyati Agar Batalkan Dukungan PPP untuk Ahok

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Sejumlah kader PPP Pandeglang yang tergabung dalam Forum Penyelamat PPP Pandeglang meminta Bupati Irna Narulita agar merayu suaminya yang juga Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah agar tidak memberikan dukungan ke Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Permintaan tersebut disampaikan dalam aksi demonstrasi di halaman pendopo Bupati Pandeglang, Kamis (14/4/2017).

Dimyati sendiri diketahui menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP PPP dibawah kepemimpinan Djan Faridz yang mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Fraksi serang
Fraksi

Roup, orator dalam aksi tersebut mengatakan bahwa PPP merupakan partai yang berideologi Islam, karenanya jangan sampai memberikan dukungan untuk non muslim seperti Ahok.

“Kami tidak mau PPP partai yang berlambang Ka’bah ini mendukung Ahok yang sudah menistakan agama. Oleh karena itu Bupati yang juga selaku kader PPP dan suaminya agar bisa menyampaikan kepada pengurus agar tidak mendukung Ahok,” tuturnya.

Ulama PPP Pandeglang, Kyai Ilyas yang juga menjadi orator, mengungkapkan bahwa tidak pantas PPP memberikan dukungan kepada non muslim, terlebih lagi sosok Ahok yang sudah menistakan agama.

“Kalau tetap mendukung Ahok lebih baik bubar PPP,” katanya tegas. (*)

 

Gerindra kuswandi