Betonisasi di Perempatan Gerbang JLS Cilegon Jadi Sumber Kemacetan

Dprd ied

CILEGON – Pelaksanaan proyek betonisasi atau perbaikan ruas jalan di perempatan jalan gerbang JLS (Jalan Lingkar Selatan) di sekitar PCI Cilegon menyebabkan kemacetan panjang.

Titik lokasi proyek yang merupakan akses padat lalu lintas ini, karena selain akses ke JLS, juga akses ke Tol Cilegon Timur dan Bojonegara serta jalur lintasan jalan (Nasional) Raya Cilegon – Serang.

Pada pantauan Fakta Banten sore tadi, tampak kemacetan panjang terjadi di ujung timur JLS, karena sistem rekayasa lalu lintas merupakan output dari tiga akses jalan, yakni; dari JLS, dari Serang dan dari jalan akses Tol Cilegon Timur yang menuju jalan protokol Kota Cilegon yang harus memutar ke JLS.

Pelaksanaan proyek yang idealnya dipercepat ini, namun tampak sore tadi (13/4/2017), hampir tidak ada aktifitas pekerjaan hanya ada beberapa pekerja yang duduk santai.

Saat ditanyakan, mengaku panas dan menunggu alat.

dprd tangsel

“Masih panas pak, lagian karung buat wadah puing belum ada”, ujarnya.

Ketika ditanya lebih lanjut pekerja yang enggan disebut namanya ini mengaku baru dua hari bekerja di proyek ini.

“Saya mah baru dua hari pak gak tahu apa-apa, nanya sama pak Saiful aja mandor yang nyuruh saya kerja,” tegasnya.

Saat ditanyakan, selaku mandor Saiful mengatakan, baru selesai bekerja untuk salah satu bidang pekerjaan.

“Mungkin pekerja lagi istirahat abis selesai pemadatan, tinggal angkut puing aja. Untuk pekerjaan lain ada bagiannya, saya cuma bagian logistik alat berat saja mas,” ujarnya.

Tidak terlihatnya papan proyek di sekitar lokasi, Saiful mengaku tidak tahu karena cuma disuruh PT Retaya. Kalau papan proyeknya ga tahu tuh, yang nyuruh kita kan PT Retaya, pak Bambang,” pungkasnya. (*)

Golkat ied