Pasca Lebaran, Pembuatan KIR Dokter Meningkat di Puskesmas Menes

PANDEGLANG – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah kali ini, pemohon surat keterangan sehat atau KIR dokter di Puskesmas Menes, Kabupaten Pandeglang nampak membludak. Tingginya pemohon KIR dokter tersebut, karena banyaknya warga yang akan mencari kerja pasca lebaran.

Pantauan di loket pelayanan surat keterangan sehat Puskesmas Menes, Pandeglang, berjejeran warga pemohon KIR dokter nampak antri di kursi tunggu. Sambil menenteng map berisi dokumen surat pengantar, pemohon menunggu panggilan dari pertugas kesehatan.

Satu persatu, warga pemohon KIR dokter dipanggil dan masuk ke ruangan pemeriksaan kesehatan, mulai dari cek tensi darah, ketinggian dan berat badan.

Sankyu ks

Saepullah, Kasubag TU Puskesmas Menes mengatakan, sejak Senin (10/6/2019) lalu hingga sekarang ini, pemohon KIR dokter cukup banyak. Karena mungkin banyak warga yang membutuhan surat keterangan sehat untuk kebutuhan mencari pekerjaan.

“Tiap hari pemohon KIR dokter banyak, ada sekitar 50 sampai 70 orang perharinya,” ungkapnya, Kamis (13/6/2019)

Sementara Amin Rais, salah seorang pemohon KIR dokter mengaku, kebutuhan KIR dokter untuk melamar pekerjaan. Karena ia akan melamar sebagai karyawan di salah satu restoran di daerah Kabupaten Lebak.

“Untuk melamar kerja. Karena KIR dokter menjadi salah satu syarat kelengkapan dokumen lamaran kerja,” katanya. (*/Achuy)