4 Negara Tampilkan Seni Budaya di HUT Pandeglang ke 144

PANDEGLANG – Sebanyak 4 Negara, 10 Provinsi di Indonesia serta 8 Kabupaten/kota di Banten menampilkan kesenian budaya di acara festival kultur budaya HUT Kabupaten Pandeglang ke 144, yang digelar di Alun-alun Pandeglang, Minggu (1/4/2018).

Dari ke 4 Negara tersebut diantaranya Jepang, Korea Selatan (Korsel), Yaman dan Zambia. Adapun 10 Provinsi perwakilan dari Indonesia dengan masing-masing tampilan seni budayanya yaitu, dari Provinsi Kalimantan Barat dengan menampilkan kesenian tradisonal gowe dayak, DKI Jakarta dengan kesenian tanjidornya, Provinsi Jawa Tengah kuda kepang, Jawa Timur Reog Ponorogo, Papua dengan kesenian embes, Sulawesi Selatan dengan menampilkan kesenian pakarena ,Bali Blaganjuran, Provinsi Nusa Tenggara Timur cakalele, Lampung kesenian gajah minung, dan Provinsi Bengkulu dengan kesenian musik dool.

Kartini dprd serang

Selain itu 7 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten dengan masing-masing tampilan seni budayanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang didampingi suaminya, Ahmad Dimyati Natakusumah dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang serta para tamu undangan duduk di panggung utama menyaksikan penampilan-penampilan seni budaya yang di tampilkan oleh tiap perwakilan sejumlah daerah tersebut serta ribuan masyarakat Pandeglang juga ikut menyaksikan pentas seni budaya yang di gelar oleh pihak penyelenggara HUT Pandeglang tersebut. (Achuy)

Polda