800 Mahasiswa Baru Unma Banten Ikuti PKMB

Hut bhayangkara

PANDEGLANG – Sebanyak 800 calon mahasiswa baru mengikuti kegiatan orientasi mahasiswa di kampus Universitas Mathla’ul Anwar.

Dalam kegiatan tersebut, calon mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan lebih dikenalkan kepada lingkungan kampus Universitas Mathla’ul Anwar dengan diberikan menteri-menteri kemahasiswaan.

Ketua Pelaksana Ade Khoirurohman mengatakan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari Jumat 14 September hingga Minggu 16 September 2018 di lingkungan kampus UNMA.

“Hari ini dibagi kelompok, dan diberikan arahan untuk kebutuhan dan peralatan peserta selama kegiatan,” ucapnya.

Ia juga mengaku sangat menyayangkan karena dalam kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru ada sebagian mahasiswa yang tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Loading...

“Tujuan dari PKMB mengenal dan memahami lingkungan kampus UNMA Banten suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya, ketika kita mau duduk dikursi perkuliahan kita harus tau atau paham dulu tentang lingkungannya,” imbuhnya.

Selain itu, Salah satu Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Fazri berharap, kegiatan orientasi mahasiswa baru dapat berkesan bagi mahasiswa.

“Untuk kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB) tahun ini kita berbeda tidak seperti tahun kemarin, kami menyambut baik kedatangan mahasiswa dengan mengadakan upacara,” cetusnya.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam kepanitiaan kegiatan tahun ini telah dilibatkan beberapa dosen sebagai pendamping berjalannya kegiatan sesuai dengan aturan yang ada di Dikti.

“Kegiatan PKMB tahun ini akan lebih kondusif karena adanya keterlibatan pihak dosen, diperaturan Dikti juga unsur pelaksananya itu sudah harus melibatkan dosen, itu aturan Dikti bukan kami ingin turut campur,” tandasnya (*/Dave)

 

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien