Animo Masyarakat Meningkat, BIN Tambah Kuota Penerima Vaksin di MA Pusat Menes

PANDEGLANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Banten, bekerjasama dengan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, kembali menggelar vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat, di Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes, Pandeglang, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan pantauan wartawan, antusias para pelajar dan masyarakat sangat tinggi terlihat dari kunjungan masyarakat dan pelajar yang datang silih berganti dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, sangat mengapresiasi dengan antusiasme masyarakat dan para pelajar yang datang untuk mengikuti Vaksinasi Covid19. karena masyarakat dan pelajar yang datang untuk mengikuti Vaksinasi melebihi target yang telah ditetapkan.

Padahal menurutnya, vaksinasi yang diinisiasi oleh lembaganya ini, merupakan vaksinasi lanjutan atau vaksinasi kedua yang sebelumnya digelar pada Minggu (1/8) lalu.

“Vaksinasi di Mathla’ul Anwar Menes ini merupakan vaksinasi lanjutan atau kedua, untuk yang pertama kami sudah laksanakan pada bulan lalu dan saat melihat animo masyarakat yang tinggi dengan Program Vaksinasi Covid19 ini, kami menambah jumlah dosis untuk memenuhi kebutuhan,” ungkapnya saat ditemui usai meninjau langsung vaksinasi Covid19 di Perguruan Mathla’ul Anwar Menes.

Vaksinasi Covid19 untuk pelajar dan masyarakat ini, BIN awalnya telah menetapkan target sebanyak 400 dosis untuk vaksinasi tahap kedua. Namun, saat melihat antusias masyarakat yang tinggi, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menambah quota untuk vaksinasi tahap pertama.

“Awalnya 400. Namun, karena Masyarakat sangat membutuhkan. Kami meminta kembali kepada Dinas Kesehatan untuk penambahan, kemudian kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TNI Polri, Maka sekarang membentuk lagi 250 untuk Vaksinasi pertama,” jelasnya.

Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, menambahkan, bahwa vaksinasi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini, untuk menciptakan Herd imunnity masyarakat agar, Pandemi Covid19 segera berakhir dan masyarakat bisa lebih sehat dan produktif.

“Harapannya kepada Masyarakat supaya tidak perlu khawatir dan ragu untuk Vaksinasi Covid 19. Karena dari dulu kita pernah menerima Vaksin Polio, Cacar. Hal itu demi kesehatan, dan demi kesehatan Indonesia. Ketika telah terbentuk maka kita akan hidup normal kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vaksinasi dari Perguruan Mathla’ul Anwar, Mulyadi, mengatakan, bawha peserta yang hadir bukan hanya dari siswa, tapi ada juga beberapa dari Masyarakat. Dan hampir secara global warga Mathla’ul Anwar telah mendapatkan Vaksin.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara Daerah Banten, yang telah bekerjasama dengan organisasi yang konsen di dunia Pendidikan di Indonesia.

“Awalnya kita tidak melakukan Vaksinasi pertama untuk hari ini, cukup vaksinasi kedua. Tapi, karena banyak Animo sari Wali siswa, untuk segera di Vaksin. Maka kita melalui PB, meminta bantuan untuk komunikasi dengan BIN. Agar difasilitasi juga vaksinasi pertama pada hari ini,” pungkasnya. (*/Fani)

Demokrat
Royal Juli