Ditangkap Saat Hendak Tawuran di Tangerang, 5 Pelajar Kedapatan Bawa Celurit

TANGERANG – Sebanyak 70 pelajar diamankan polisi saat diduga hendak tawuran di Kota Tangerang, Senin (30/8/2021).

Lima pelajar di antaranya kedapatan membawa senjata tajam. Rinciannya, 34 pelajar dari SMKN 1 Jakarta (Budi Utomo), 29 pelajar dari SMKN 4 Tangerang, empat pelajar dari SMK Yupentek 1 Tangerang, dua pelajar dari SMKN 2 Tangerang, dan satu pelajar dari MAN Jatiuwung.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengungkapkan, kelima pelajar itu membawa sajam jenis celurit.

“Dari total 70 pelajar yang diamankan, kedapatan lima pelajar yang bawa sajam, yaitu RA, WR, AF, MR, dan IB,” ungkap Abdul dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021).

Kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti lain, yakni 51 ponsel, dua spanduk, 16 sepeda motor, dan delapan sajam.

Hasil pemeriksaan polisi, awalnya saat salah seorang pelajar dari SMKN 1 Budi Utomo berinisial IK hendak tawuran usai pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolahnya pada Senin kemarin.

Sekitar pukul 17.30 WIB, IK bersama 15 temannya menongkrong di daerah Kalideres, Jakarta Barat. Teman IK yang berinisial FA saat itu mendapatkan pesan dari rekan lainnya yang berinisial NY. Pesan itu berisikan ajakan “silaturahim”.

Kemudian, IK dan 15 temannya menuju ke Jalan M Yamin.

“Di Jalan M Yamin, ada seorang pelajar dari SMKN 4 Tangerang yang tidak diketahui identitasnya karena kondisi malam hari, membagikan senjata tajam (sajam) jenis celurit ke pelajar SMKN 1 Budi Utomo,” urai Abdul.

Sajam itu dibagikan lantaran mereka hendak tawuran dengan pelajar dari SMA Al Husna, Kota Tangerang.

Sekitar pukul 20.00 WIB, kepolisian yang sedang berpatroli lantas memergoki dan mengamankan seluruh pelajar di sana. Seluruh pelajar itu diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota. (*/Kompas)

Demokrat
Royal Juli