Beredar Undangan Bernada Ancaman Untuk Korwil Pendidikan, Diduga Dari Kadisdikbud Pandeglang

PANDEGLANG – Beredar undangan silaturahmi untuk Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan yang bernada ancaman. Diduga undangan via WhatsApp tersebut dibuat oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang.

Hasil investigasi dari tim faktapandeglang.co.id undangan tersebut disebar ke 35 Korwil dengan kalimat seperti ini, Assawrbb kepada Yth para korwildikbud se-Kabupaten Pandeglang dimohon kehadiranya dg mengikutsertakan ketua PGRI kecamatan dlm acara silaturahmi pada hari selasa malam rabu tgl 29 Januari 2019 pukul 19. 00 tempat RM Rizki. Atas kehadiranya di ucapakan terimakasih, yang tidak hadir resiko tanggung jwb sendiri. Dugaan sementara silaturahmi digelar bersama salah seorang Calon Legislatif dari keluarga Bupati Pandeglang.

Ks nu

Ditemui Dewan pendidikan Kabupaten Pandeglang, Eka mengatakan kalau itu benar adanya ia sangat menyesalkan dengan bunyi redaksi undangan tersebut nadanya sangat intimidatif, kontradiktif dengan tujuan kegiatan yakni silaturahmi.

“Masa iya ngundang silaturahmi pake intimidasi, apalagi jika yang mengundangnya Kadisdikbud, ga boleh banget lah. Ga pake intimidasi juga mereka pasti pada datang kok. Kalau Bupati tahu bisa ditegur tuh Kadisdikbud,” ujar Eka.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Olis Solihin sampai berita ini diturunkan belum bisa dihubungi. (*/Oriel/Agus)

Cibeber nu