Buaya Tangkapan Warga Sukaresmi Pandeglang Jadi Tontonan

Hut bhayangkara

 

PANDEGLANG – Seekor Buaya Muara dengan panjang 2,4 meter ditemukan warga Desa Kubang Kampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang tepatnya di bantaran sungai Cisanggoma, Senin (08/01/2024). Buaya tersebut mendadak jadi tontonan warga setempat.

Warga setempat, Sarman mengatakan, sekitar pukul 13.00 WIB ditemukan warga setempat di bantaran sungai  Cisanggoma.

“Awalnya buaya terlihat oleh pak Salam yang kebetulan sedang mencari ikan di sungai Cisanggoma Desa Kubangkampil, saat itu sekitar jam satu siang,” ujarnya.

Loading...

Lanjut, Sarman menjelaskan, sebelumnya memang buaya tersebut muncul kepalanya di malam hari dan baru ketangkap pukul satu siang. Kurang lebih hampir satu jam, dengan peralatan seadanya, warga menangkap lalu mengikat Buaya dengan tali, kemudian diangkat dan di amankan.

“Beratnya hampir 100 kilo gram bahkan yang mengangkatnya juga hampir 10 warga, dengan panjang 2,4 meter,” katanya.

Soleman Kepala Desa Kubangkampil menjelaskan, bahwa menurut salah satu warga yang awal menemukan buaya tersebut, awalnya sudah muncul kepalanya di malam hari, takutnya mengancam keselamatan warga, lalu beramai ramai warga menangkap buaya tersebut.

“Alhamdulillah dengan usaha warga setempat, buaya tertangkap lalu di ikat dan sekarang sudah di amankan rencananya akan diamankan ke BKSDA,” pungkasnya. (*/Gus)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien